Pages

Senin, 30 Juni 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Find Unique T-shirts

Explore the most popular t-shirts on Cafepress. Discover great designs celebrating anything you can think of.
From our sponsors
Mahasiswa Indonesia Lulusan Terbanyak di Universitas Sydney
Jun 30th 2014, 02:38

Banyaknya lulusan wisudawan asal Indonesia ini mengundang decak kagum para undangan yang umumnya para anggota korps konsulat asing di Sydney

Citizen6, Sydney Sangat membanggakan, bahwa pada Jumat, 27 Juni 2014, Universitas Sydney berhasil mewisuda 43 mahasiswa asing manca negara, lulusan Sarjana Strata 2 (S2) untuk periode Juni-Agustus 2014 yang kebanyakan para wisudawannya berasal dari Indonesia yang berjumlah 13 lulusan.

Ke 43 mahasiswa manca negara yang diwisuda itu selain dari Indonesia juga berasal dari 17 negara,  antara lain Filpina, Vietanam, Ghana, PNG, Peru, Pakistan, Zambia. Tempat kedua wisudawan terbanyak ditempati mahasiswa asal Filipina dengan jumlah 7 orang dan tempat ke tiga wisudawan asal Vietnam berjumlah 4 mahasiswa.

Banyaknya lulusan wisudawan asal Indonesia ini mengundang decak kagum para undangan yang umumnya para anggota korps konsulat asing di Sydney, akademisi dan pejabat rektorat Universitas Sydney, pejabat pemerintah New South Wales, orang tua mahasiswa dan undangan lainnya, mengingat mahasiswa Indonesia yang belajar di Universitas Sydney boleh dikata tidak sebanyak mahasiswa asing lainnya yang berasal dari China, Malaysia, Nepal, Filipina namun mahasiswa asal  Indonesia pada acara wisuda Jumat kemarin telah berhasil menunjukkan prestasinya menjadi lulusan terbanyak dari universitas terkemuka dan terbaik se Australia ini.

Tak kurang Vice Chancellor dan pejabat rektorat Universitas Sydney secara khusus menyampaikan penghargaan dan kebanggaannya atas prestasi yang diraih mahasiswa Indonesia kepada Act. Konjen RI yang hadir diundang untuk menyaksikan acara wisuda tersebut.

Lulusan Indonesia yang diwisuda berasal dari berbagai fakultas diantaranya, Fakultas Hukum, Fakultas Sosial dan Politik, Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Bioteknik, Filsafat dsb. Para mahasiswa Indonesia yang telah tamat ini umumnya adalah peserta program S 2 yang diutus oleh berbagai  instansi pemerintah di Indonesia. Setelah menyelesaikan kuliah, mereka akan kembali ke instansi asalnya untuk berkarya menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah di Universitas Sydney.

Universitas Sydney merupakan universitas pertama, tertua dan termasyur di Australia yang didirikan pada tahun 1850. Universitas ini telah melahirkan tokoh-tokoh penting pemimpin Australia diantaranya PM Tony Abbot, mantan PM John Howard, Gough Whitlam, mantan Gubernur Jenderal John Kerr dan William Deane. Berdasarkan kualitas sumberdayanya, universitas ini menduduki peringkat ke-27 perguruan tinggi di dunia.

Pengirim:

Nicolas Manoppo,

Pensosbud KJRI Sydney

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Senin, 23 Juni sampai 29 Juni Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-14 dengan topik "Persiapan Menjelang Puasa Ramadan". Info selengkapnya bisa dilihat di sini.

(Karmin Winarta)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions