Pages

Sabtu, 28 Juni 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Make fitness a way of life

Sign up at a 24 Hour Fitness near you for a 7 day free trial. Join a class and find a community!
From our sponsors
Cara Asyik Jadi Mahasiswa Bahagia (2)
Jun 28th 2014, 03:11

Cara Asyik Jadi Mahasiswa Bahagia (2) Segudang kesibukan dan tugas kuliah bukan penghalang untuk menjadi mahasiswa bahagia. (Foto: dok. Okezone) JAKARTA - Orang bilang jadi mahasiswa juga penuh rasa stres. Tuntutan kuliah dan mendapat nilai bagus masih harus diikuti dengan kewajiban di berbagai organisasi kampus dan usaha merencanakan karier.

Tetapi, bisa kok tetap sibuk dengan seabrek kegiatan dan menjadi mahasiswa bahagia. Kita bisa melakukan berbagai hal baru, berteman dengan orang-orang menyenangkan hingga memiliki waktu untuk olahraga dan tidur secara teratur.

Nah, berikut ini beberapa cara asyik untuk menjadi mahasiswa yang bahagia, seperti dinukil dari Huffington Post, Sabtu (28/6/2014). 

11. Makan
Jangan lupa untuk memberi tubuh kita energi yang dibutuhkan. Ingat, mahasiswa tidak hanya sibuk kuliah, tetapi juga butuh tenaga untuk menghadiri berbagai kegiatan kemahasiswaan. Makan teratur dan bergizi dapat membuat kita tetap produktif.

12. Jaga kamar tetap bersih
Jika ruanganmu berantakan, bisa jadi mood-mu juga berantakan. Rapikan rak buku, lemari dan tempat tidurmu. Jangan lupa cuci juga semua baju kotor. Enggak sulit kok melakukan semua itu. Dan ketika semua rapi, kamu akan mulai merasakan pengaruhnya terhadap perilakumu.

13. Kenali kelemahan dan perbaiki hal itu
Kita semua memiliki kelemahan. Cari tahu apa itu dan kemudian berusahalah mengubah kebiasaan buruk tersebut. Ketika ini terjadi, maka kita akan menjalani hidup dengan lebih baik, dan tentu saja menjadi lebih bahagia.

14. Manjakan diri sendiri
Sesekali, boleh kok memanjakan diri sendiri dengan sepotong pizza, setangkup es krim, secangkir kopi di kafe elite atau merawat diri di salon.

15. Raih kemandirian 
Salah satu hal positif dari kuliah adalah fakta bahwa kita berkesempatan jauh dari rumah. Jangan takut tentang hal itu. Kerjakan semua hal sendiri untuk menunjukkan bahwa kita bisa melakukannya. 

Perlu diingat, kuliah adalah jembatan dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa. Dan mendapatkan kepercayaan diri adalah komponen penting dalam menjalani kehidupan yang sehat dan bahagia.

16. Tetap jaga hubungan dengan keluarga dan teman 
Meski sedang belajar mandiri dan terlalu sibuk di kampus, kamu harus selalu meluangkan waktu untuk keluarga dan teman-teman. Misalnya dengan bertelefon rutin atau pulang. 

17. Menemukan diri sendiri itu butuh waktu
Bisa jadi kamu tidak menyukai jurusan yang kamu pilih, atau tidak bersemangat mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Kamu mungkin ini mengubah penampilan secara drastis untuk menunjukkan pribadi yang baru.  Perlu diingat, kampus memang tempat kebanyakan orang "menemukan" diri mereka, akan menjadi apa mereka di masa depan, dsb. Tetapi biarkan proses tersebut berjalan sendiri dan jangan memaksakan diri.

18. Jalani momen ini
Jangan terlalu mengkhawatirkan hidup setelah masa kuliah. Kamu hanya memiliki empat tahun di kampus, carpe diem! (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions