Pages

Senin, 30 Juni 2014

SINDOnews Feed
Menyajikan informasi terpercaya seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Olahraga, Sepakbola, Otomotif, Teknologi, dan Sains 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Usai Lenyap, MH370 Cuma Dikontak Dua Kali Selama 6 Jam
Jun 30th 2014, 03:41, by SINDOnews

Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) kembali merilis data janggal terkait hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. 
 
Dalam laporan itu terungkap, jika pihak Malaysia Airlines (MAS) hanya mencoba mengontak kru pesawat MH370 dua kali selama enam jam setelah pesawat hilang.
 
Tindakan itu sangat disayangkan, karena upaya yang dilakukan MAS dianggap tidak maksimal. Sebab, waktu enam jam pertama setelah pesawat MH370 merupakan waktu yang sangat berharga terkait keselamatan 239 nyawa manusia di dalam pesawat itu.
 
Laporan ATSB terbaru itu dirilis media Australia, news.com.au, Senin (30/6/2014). Pilot veteran pada maskapai Qantas, Richard Woodward, jika kontak itu dilakukan secara maksimal maka, setidaknya akan diketahui jejak terakhir di mana pesawat MH370 jatuh.(Baca: ATSB: Semua Penumpang MH370 Tewas Kehabisan Oksigen)
 
Selama ini pemerintah Malaysia menyimpulkan pesawat MH370 jatuh di Samudera Hindia. Acuannya dari data satelit Inmarsat, Inggris. "Jika mereka telah mengontak pesawat, satelit akan mencoba untuk log on dan pinger pesawat akan mencoba untuk menanggapi," kata Woodward.
 
"(Kontak) itu akan memberikan Anda jarak dari stasiun (lalu lintas udara dengan pesawat) dan mereka akan mendapat gambaran yang lebih akurat di mana pesawat itu pergi. Sinyal ping akan mempersempit sebuah wilayah yang jadi lokasi pencarian," lanjut Woodward.
 
Pilot pesawat MH370 diketahui melakukan kontak terakhir pada pukul 01.22 waktu Malaysia, pada tanggal 8 Maret 2014. Sejak itu, petunjuk atau jejak pesawat MH370 sangat minim sampai pukul 07.13 waktu Malaysia, pesawat itu harusnya sudah mendarat di Beijing.
 
Tidak ada penjelasan dari pihak MAS, mengapa mereka hanya mencoba mengontak dua kali dalam tempo enam jam setelah pesawat dinyatakan hilang.
 
"Lima (atau enam) jam adalah waktu yang lama, jika Anda (tidak menelepon) untuk mencoba mencari pesawat," ujar Woodward. "Kau akan mencoba segala cara yang tersedia. Saya benar-benar terkejut, ternyata hanya ada dua upaya untuk mengontak pesawat itu."

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
3QQoslVDzw.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions