Pages

Sabtu, 28 Juni 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
evo

Extra 20% off all Outlet Wake Gear!
From our sponsors
Nikmatnya Bubur Ase Mpok Elsieh di Tomang
Jun 28th 2014, 02:53

Warung makan bubur ase Mpok Elsieh ini buka dari pukul 06.00 – 10.00 pagi saja.

Liputan6.com, Jakarta Jika anda penyuka bubur dan pecinta makanan betawi, tempat ini wajib dikunjungi namanya " Bubur Ase Mpok Elsieh ". Uniknya bubur ini adalah berbeda dengan bubur-bubur pada umumnya. Bubur ase Mpok Elsieh memakai bumbu yang khas oleh orang betawi yang sudah turun temurun oleh nenek moyangnya.

Bubur ase Mpok Elsieh sangat enak dan segar dengan acar mentimun, toge mentah, dan asenya yang berbeda dari yang lain. Ase adalah semur daging yang biasa disebutkan oleh orang betawi. Lokasi warung makan bubur ase Mpok Elsieh ini berada di Tomang, Jakarta Barat tepatnya di Pasar darurat Rt.010/011 kelurahan Tomang. Selain bubur ase ada juga menu lain yang tidak kalah enaknya yaitu soto mie Betawi dan perkedel buatan mpok elsieh, yang menggugah selera.

Saya mengetahui tempat ini dari nenek, yang mengatakan bahwa ada warung makan enak yang sudah berdiri sejak tahun 1964. Uniknya, yang berjualanya-pun turun temurun dari sang nenek, anak, sampi cucunya. Hal tersebut membuat saya penasaran, sehingga saya mencoba untuk mengunjunginya.

Tempat warung makan ini sangat sederhana namun pengunjungnya sangat ramai, untuk memesan satu bubur saja membutuhkan waktu yang lama. Walaupun antrianya sangat banyak, namun hal tersebut tidak membuat saya kecewa karena pelayananya yang sangat ramah dan juga rasa buburnya yang enak, unik, dan juga bikin kangen buat mampir kesini lagi.

Ada salah satu pengunjung setia warung makan ini, sebut saja "Warno". Hampir setiap hari Warno datang ke warung makan ini, alasanya yaitu karena bubur ase Mpok Elsieh ini sangat enak, karena bumbunya yang pas dengan lidah saya dan juga ase-nya yang empuk dan lezat juga porsinya sangat banyak.

Warung makan bubur ase Mpok Elsieh ini buka dari pukul 06.00 – 10.00 pagi saja. Dikarenakan apabila sudah pukul 10 pagi, buburnya pasti sudah habis. Jadi apabila anda ingin mencoba berkunjung ketempat ini, saya sarankan untuk datang dipagi hari. Makanan ini pas untuk sarapan pagi anda sebelum anda melakukan aktivitas. Para pengunjungnya rata – rata adalah ibu-ibu yang sarapan terlebih dahulu sarapan diwarung makan ini sebelum mereka berbelanja dipasar darurat. Dimana pasar darurat itu tepat didepan warung makan ibu elsieh ini.

Selain enak, ternyata untuk harga makanan ini sangat terjangkau. Yaitu untuk harga bubur per-porsinya itu hanya Rp 8.000,00 sedangkan untuk harga sotomie hanya Rp 10.000,00.

Penulis:
Selly Zesilya

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Senin, 23 Juni sampai 29 Juni Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-14 dengan topik "Persiapan Menjelang Puasa Ramadan". Info selengkapnya bisa dilihat di sini. 

(Karmin Winarta)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
28062014-bubur.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions