Pages

Sabtu, 28 Juni 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
How To Lose 19.8 lbs In 21 Days.

Lose weight the right way and keep it off.
From our sponsors
Cara Asyik Jadi Mahasiswa Bahagia (1)
Jun 28th 2014, 02:07

Cara Asyik Jadi Mahasiswa Bahagia (1) Segudang kesibukan dan tugas kuliah bukan penghalang untuk menjadi mahasiswa bahagia. (Foto: US News) JAKARTA - Siapa bilang jadi mahasiswa itu enggak sulit? Nyatanya, kehidupan sebagai mahasiswa bisa jadi sangat berat.

Bayangkan saja, selain tuntutan akademik di kampus, mahasiswa juga masih disibukkan dengan segudang kegiatan ekstrakurikuler, bersosialisasi dengan teman dan lingkungan, hingga merencanakan karier. Berbagai penyebab stres itu bisa jadi membuat kata "bahagia" enggak ada di kamus banyak mahasiswa.

Tetapi, menjadi orang yang bahagia seharusnya adalah prioritas setiap mahasiswa. Ada kok cara asyik untuk menjadi mahasiswa yang bahagia.

1. Lakukan sesuatu yang menakutkanmu
Ambil risiko untuk melakukan sesuatu di luar kegiatan perkuliahan, bertemu dengan banyak orang baru dan keluarkanlah energi kreatifmu. Salah satu caranya, ikut inisiasi untuk bergabung dengan klub di kampus.

2. Cepat gagal
Jika kamu gagal dalam try out menjadi anggota tim sepakbola kampus, ambil sedikit waktu untuk kecewa. Tapi, segeralah bangkit dan bergabunglah dengan klub lainnya. 

Kehidupan kampus memang sangat kompetitif. Jangan berharap kamu akan mendapatkan semua yang kamu inginkan. Akan lebih baik jika kamu mengeksplorasi banyak hal untuk mengetahui yang benar-benar kamu suka. Demikian dilansir Huffington Post, Sabtu (28/6/2014).

3. Teman-teman baik
Memiliki banyak teman baik akan membantu kita menghadapi berbagai saat sulit, merayakan kabar bahagia, atau sekadar orang yang dapat diajak berbagi ketika kehidupan terasa begitu berat. Meski terkadang susah ditemukan, kita pasti memiliki teman sejati di luar sana.

4. Kuliah sesuai minat
Mengambil kuliah sesuai minat akan membuat kita bahagia karena tidak perlu terpaksa menjalaninya. Jika pilihanmu bertentangan dengan orangtua, bicarakan baik-baik dengan mereka.

5. Pergi ke luar
Berdiam diri di kamar kos enggak selamanya menyenangkan. Paksakan diri bangun dari tempat tidur, tinggalkan buku-buku sejenak dan pergilah bersama teman-teman. Kamu bisa berkeliling kampus atau kota atau melakukan apa pun. Hal terpenting adalah, melupakan sejenak pikiran akademis.

6. Kontrol diri
Sangat penting untuk menjaga kehidupan di kampus terkontrol dan seimbang. Jadi, jangan sampai kebablasan hang out ya. Sesekali, untuk merilekskan diri bisa juga dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan di kamar seperti nonton film favorit.

7. Rencanakan hal menyenangkan 

Buat jadwal untuk bersenang-senang, dari sekadar jalan-jalan di taman kampus hingga menonton konser di kota bersama teman. Rencana agenda have fun ini akan membuat setumpuk tugas dan sederet deadline enggak terlalu menyiksa.

8. Benar-benar istirahat di waktu istirahat
Singkirkan semua hal tentang kuliah sejenak jika kamu memutuskan untuk istirahat. Kamu bisa membaca buku untuk kesenangan sendiri, menonton ulang serial favorit, jalan-jalan dengan teman SMA, dan sebagainya.

9. Olahraga
Jangan mengajukan banyak alasan. Deadline makalah minggu depan masih bisa diselesaikan jika kita mau memakai satu jam untuk berolahraga. Setelah olahraga, kita akan merasa badan lebih bugar dan hormon endorfin yang dikeluarkan tubuh akan membuat kita lebih bahagia.

10. Tidur

Buatlah jadwal tidur yang teratur. Jangan biasakan diri untuk bergadang, apalagi jika harus bangun pagi untuk kelas praktikum. (bersambung) (rfa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions