Pages

Sabtu, 28 Juni 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Food is Your Best Medicine

The natural approach to cancer, heart disease, obesity, and other chronic conditions.
From our sponsors
Binatang Purba Penghisap Darah Ditemukan di China
Jun 28th 2014, 02:05

Sabtu, 28 Juni 2014 09:05 wib | Angga Mahaputra - Okezone

Quiyia jurassica binatang penghisap darah (Foto: Metro)Quiyia jurassica binatang penghisap darah (Foto: Metro) BEIJING - Tim ilmuwan internasional berhasil menemukan bukti adanya binatang penghisap darah di era pertengahan Jurassic. Penemuan ini berhasil dilakukan usai mereka mengambil dari tiga jenis fosil yang diawetkan secara sempurna.

Hasil penemuan tersebut pun di terbitkan oleh jurnal Open Access Elife. Binatang tersebut diduga sudah ada di danau air tawar, Mongolia sekira 165 juta tahun yang lalu.

Binatang berjenis larva tersebut diberi nama quiyia jurassica. Quiyia sendiri dalam Bahasa China berarti aneh. Binatang aneh tersebut memiliki panjang sekira dua centimeter (cm) dengan alat penghisap berukuran besar. Sehingga memungkinkan binatang tersebut mampu menempel di tubuh ikan Salamander raksasa kemudian mengisap darah mereka.

Namun, para peneliti tersebut gagal menemukan fosil dari ikan Salamander.

"Di sisi lain, binatang tersebut hampir tidak ditemukan di tubuh Salamander," ujar Dr. Bo Wang peneliti dari Universitas Bonn, Jerman, seperti dikutip Metro, Sabtu (28/6/2014).

Para ilmuwan percaya binatang tersebut terus berkembang dikarenakan predator tidak begitu banyak di era tersebut. Penemuan ini juga mendorong asal-usul binatang penghisap darah lebih jauh lagi dari yang kita yakini sebelumnya.(ang) (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions