Pages

Selasa, 18 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Kreatif Bikin Rumah Tampil Apik
Jun 18th 2013, 02:01

JAKARTA - Menyediakan banyak bukaan di dalam rumah tidak hanya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda dan keluarga, tapi juga memberikan kesan luas di dalam ruangan. Bukan hanya warna, pemilihan aksesori juga harus diperhitungkan. Misalkan saja ketika Anda memilih jenis kain gorden, lebih baik pilih kain gorden yang tidak terlalu tebal agar sinar matahari lebih leluasa menyinari setiap ruangan Anda.

Trik lainnya adalah penggunaan cermin di dalam ruangan. Cermin akan memberikan kesan luas dan tenang. "Penempatan cermin besar di salah satu sudut juga bisa membantu memantulkan pencahayaan alami ke dalam ruangan. Lebih baik cermin diletakkan berseberangan dengan jendela karena bisa membawa masuk cahaya ke dalam ruangan dan membantu ruangan terlihat lebih luas," kata desainer interior Susan Octari Yawhan.

Jangan lupa ketika akan memasukkan efek ilusi ke dalam ruangan yang kecil, Anda pun harus mempertimbangkan penggunaan furniturnya. Misalkan dengan menerapkan furnitur yang berfungsi ganda, seperti lemari atau kabinet yang bisa menyimpan perlengkapan rumah dan kantor.

"Untuk furnitur di ruangan yang kecil, bisa dengan menggunakan furnitur yang tidak konvensional, seperti bangku, sofa, dan stool atau bangku tanpa sandaran yang bisa memberikan ruang sisa untuk tempat penyimpanan," ujar Susan.

Sementara, jika ruangan cukup besar, Anda bisa meletakkan furnitur yang besar dan mencolok, seperti furnitur dengan ukiran di bagian tengahnya atau jika memungkinkan pilih furnitur yang rendah dan bisa lebih efisien.

"Furnitur yang ukurannya lebih besar, lebih baik ditempatkan berlawanan arah dengan dinding supaya ada bagian lantai yang terlihat sehingga enggak kelihatan terlalu penuh," ungkap Susan.

Jadi, bermain ilusi di dalam ruangan untuk memberikan kesan luas tidak susah bukan? Anda tinggal memainkan kreativitas dan jangan takut untuk menerapkan warna-warna cerah di dalamnya.

(Aprilia S Andyna/Koran Sindo) (NJB)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions