Pages

Sabtu, 15 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Kata "Tweet" Jadi Istilah Resmi dalam Kamus Oxford?
Jun 15th 2013, 07:53

detail berita

Istilah “Tweet” dihadirkan dalam Oxford English Dictionary (Foto: Softpedia)

NEW YORK – Bahasa Inggris sejak dulu sudah menjadi bahasa global yang paling banyak digunakan di seluruh penjuru dunia. Belum lama ini, bahasa universal tersebut resmi mendapat pengayaan kata-kata baru setelah Oxford English Dictionary (OED) menambah 1.200 istilah baru.

Uniknya, beberapa istilah seperti "tweet", "follow" dan "followers" dikabarkan turut serta hadir dalam buku kumpulan istilah dan nama sesuai abjad tersebut. Meski demikian, ternyata makna istilah tersebut berbeda dengan yang umum digunakan dalam konteks sosial media, seperti disadur dari Softpedia, Sabtu (15/6/2013).

Dalam OED, istilah "tweet" dimasukkan sebagai kata benda dan kata kerja. Tak hanya itu, OED juga melakukan beberapa penambahan serta merevisi kata atau istilah umum yang sering digunakan dalam dunia teknologi.

Adapun beberapa penambahan istilah teknologi dalam kamus diantaranya, "big data", "crowdsourcing", "e-reader", "mouseover", "redirect" dan "stream" sebagai bentuk kata kerja. Meski demikian, hingga saat ini beberapa istilah-istilah tersebut belum dimasukkan dalam edisi terbaru OED. (amr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions