Pages

Selasa, 18 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Jokowi Kunjungi Banjir Rob di Utara
Jun 17th 2013, 15:05

Created on Monday, 17 June 2013 22:05 Published Date

Jakarta, GATRAnews  - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Pintu Air Ancol untuk meninjau perbaikan pompa air yang rusak. Akibat kerusakan tersebut menyebabkan banjir rob di Kelurahan Pademangan, Jakarta Utara selama beberapa hari ini. "Jadi ada tiga pompa, semuanya rusak. Tapi satu dinamonya kita perbaiki. Tadi katanya satu rampung, tapi ini sudah dihandle oleh pompa portable," ujar Jokowi di Pintu Air Ancol, Jakarta Utara, Senin (17/6) sore.

Setelah menyambangi Pintu Air Ancol, Jokowi blusukan ke lokasi banjir rob di. Jl Budi Mulya Pademangan, Jakarta Utara. Dan seperti biasa ketika Ia blusukan, Jokowi membagikan perlengkapan sekolah untuk anak-anak, dan membagikan beras. Menurut Penanggung Jawab Pompa Cor di Pintu Air Ancol, Sukiman, jumlah pompa air di kawasan tersebut berjumlah tiga unit. Kondisinya saat ini memprihatinkan, akibat terbakarnya komponen dinamo pada mesin-mesin pompa itu.

"Dinamonya terbakar dan ini yang ketiga. Satu tahun lalu sudah rusak satu belum diperbaiki, terus 5 bulan lalu rusak lagi satu, dan terakhir rusak tanggal 5 kemarin," ujarnya. Ia menambahkan, saat ini pompa air tersebut sedang dalam perbaikan, dan diperkirakan bisa selesai hari sabtu (22/6) mendatang.

Setelah menyambangi Pintu Air Ancol, Jokowi melanjutkan blusukannya ke lokasi banjir rob di Pademangan, Jakarta Utara. Jokowi turun di salah satu SPBU di Jalan Budi Mulya, Kel. Pademangan Barat, Kec.Pademangan. Dan seperti biasa ketika Ia blusukan, Jokowi membagikan perlengkapan sekolah untuk anak-anak, dan membagikan beras juga.

‪‪Seperti diberitakan, Banjir rob ini terjadi akibat meluapnya kali Ancol yang disebabkan naiknya air laut sejak Jumat (14/6) lalu. Selain itu juga pompa di pintu air Ancol timur rusak. ‪‪Banjir rob ini juga menggenangi sebagian jalan Gunung Sahari dengan ketinggian yang beragam, sehingga mengakibatkan beberapa kendaraan yang melintasi jalan tersebut terutama kendaraan roda dua mogok. (*/Zak)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions