Pages

Senin, 24 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Brasil Menang 4-2 Atas Italia
Jun 23rd 2013, 17:00

Created on Monday, 24 June 2013 00:00 Published Date

Dani Alves, Dante, & Hulk (REUTERS/Paulo Whitaker)Salvador, GATRAnews - Gol-gol dari Dante, Neymar, dan Fred, membawa Brasil menang 4-2 atas Italia pada Minggu (23/6) dini hari WIB dan membuat mereka menjaga rekor 100 di Piala Konfederasi. Dengan Neymar yang tampil memukau dan Fred yang selalu berbahaya di depan gawang, Brasil merupakan tim yang lebih baik pada sebagian besar pertandingan Grup A di mana mereka tidak pernah kalah.

Dengan kondisi kedua tim telah lolos ke semifinal pada turnamen pemanasan Piala Dunia ini, pelatih Italia Cesare Prandelli melakukan lima perubahan dari tim yang bermain sejak awal melawan Jepang di Recife tiga hari silam dan memilih untuk menumpuk pemain di lini tengah.

Namun meski tim tuan rumah hanya memerlukan satu angka untuk mengamankan peringkat pertama di grup, mereka merupakan tim yang lebih lapar kemenangan sejak awal pertandingan.

Brasil nyaris membuka keunggulan pada menit pertama ketika Hulk memaksa Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan terhadap tembakannya.

Rekrutan baru Barcelona Neymar semestinya dapat melakukannya dengan lebih baik ketika sepakannya melebar, setelah Oscar memberikan umpan kepadanya pada menit ke-24, dan ia tidak beruntung saat harus melihat tembakannya diblok setelah melakukan sepakan tumit yang indah dan memainkan umpan satu-dua di tepi kotak penalti beberapa saat kemudian.

Neymar kembali terlibat pada terciptanya gol pembuka menjelang turun minum. Tendangan bebasnya dari sisi kiri disundul Fred dan ketika Buffon dapat menepisnya, Dante menghantam bola pantul untuk membawa timnya unggul.

Italia menyamakan kedudukan saat babak kedua bergulir enam menit, dan Mario Balotelli memainkan peran kunci pada terciptanya gol itu. Sontekan lututnya membuat Emanuele Giaccherini berada dalam posisi bebas dan ia melepaskan tembakan menaklukkan Julio Cesar.

Antara melaporkan, bagaimanapun skor imbang tidak bertahan lama. Empat menit kemudian Neymar mendapat tendangan bebas di tepi kotak penalti, dan ia sendiri yang bertindak sebagai eksekutor, melepaskan tembakan melengkung semourna ke sudut atas gawang tanpa dapat dihentikan Buffon.

Fred memperbesar keunggulan Brasil pada menit ke-66 ketika ia mendapat umpan panjang dari Marcelo dan menaklukkan seorang pemain bertahan, sebelum menembakkan bola ke bagian atas gawang dari jarak enam meter.

Italia semakin tertinggal namun mereka mampu mencetak satu gol balasan pada menit ke-71. Pertahanan Brasil gagal menyapu tendangan sudut dan bola jatuh ke penguasaan Giorgio Chiellini, yang melepaskan tembakan masuk ke gawang tuan rumah, meski kubu Brasil memprotes sebab wasit sebelumnya telah meniup peluit untuk pelanggaran terhadap Balotelli.

Fred menambah koleksi golnya ketika ia membukukan gol keempat satu menit sebelum pertandingan usai. Buffon tidak mampu menguasai tembakan Marcelo, dan sang penyerang tidak kesulitan memasukkan bola ke gawang Italia.

Ini merupakan kemenangan ke-10 berturut-turut Brasil di Piala Konfederasi dan kemenangan keempat berturut-turut bagi tim di bawah asuhan pelatih Luiz Felipe Scolari. (EL)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions