Pages

Selasa, 25 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
ACA Gaet Exim Bank untuk Layanan Garansi Ekspor
Jun 25th 2013, 05:49

Created on Tuesday, 25 June 2013 11:46 Published Date

Jakarta, GATRAnews - PT Asuransi Central Asia (ACA) menandatangani perjanjian kerjasama dengan Exim Bank dalam penjaminan garansi atas kredit ekspor pada hari ini (25/06).

Direktur Pelaksana Eximbank, Isnen Sutopo, mengatakan kerjasama ini meliputi berbagai bidang seperti bid guarantee, performance guarantee, advance payment guarantee, dan maintenance guarantee yang diterbitkan exim bank.

"Jika principal alami gagal bayar maka kerugian obligee akan ditutup oleh Indonesia Exim Bank dan ACA," katanya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (25/6).

Kerjasama ini dapat menciptakan pendapatan premi dari bisnis asuransi surety bond. Diharapkan pendapatan lini bisnis ACA akan semakin meningkat, mengingat ACA sudah menjalin beberapa bank nasional dalam menerbitkan kontra bank garansi.

Kontra Bank Garansi merupakan jasa pelayanan kontraktor untuk memperoleh bank garansi. Perusahaan asuransi sebagai penjamin bank garansi melakukan kerjasama dengan bank devisa untuk mendapatkan fasilitas bank garansi dan perusahaan asuransi sebagai debitur bank.

"Ini merupakan pelayanan jadi apabila principal melakukan wanprestasi maka bank yang akan melakukan pembayaran kepada obligee, maka bank dapat mencairkan setoran jaminan sebesar nilai bank garansi," katanya. (*/DKu)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions