Pages

Selasa, 25 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
AirAsia pecah kongsi dengan ANA
Jun 25th 2013, 07:55

air asia

Kerjasama AirAsia dengan ANA hanya berjalan setahun.

AirAsia dan All Nippon Airways, ANA akan mengakhiri kerjasama penerbangan bersama di Jepang dalam waktu dekat.

Sebelumnya kerjasama dua maskapai ini dimulai tahun 2012, dimana AirAsia bersama ANA memulai operasi penerbangan murah dari Bandara Internasional Narita.

Tetapi kerjasama ini hanya berlangsung satu tahun karena AirAsia dilaporkan akan bekerjasama dengan maskapai penerbangan Jepang lainnya, demikian laporan kantor berita Jepang, Kyodo.

Seorang eksekutif senior AirAsia yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa mereka telah memutuskan kerjasama dan pengumuman resmi berakhirnya kerjasama ini berlangsung Selasa (25/06).

Laporan ini mengemuka dua pekan setelah laporan serupa dari Nikkei menyebut kedua maskapai ini sepakat bahwa ANA akan membeli 49% saham yang dipegang perusahaan penerbangan asal Malaysia tersebut dan mengubah kongsi menjadi 100% usaha cabang.

ANA sepertinya akan melanjutkan untuk tetap berada di bawah nama merek Peach Aviation saat layanan AirAsia berakhir Oktober mendatang.

Peach Aviation adalah sebuah maskapai penerbangan murah bentukan ANA yang berpangkalan di Bandara Internasional Kansasi, bagian barat Jepang.

ANA dalam sebuah pernyataan Selasa pagi mengatakan: ''Kami tengah membicarakan masalah ini dengan AirAsia, dan akan kami umumkan saat kesepakatan dicapai.''

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions