Pages

Selasa, 25 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Italia kehilangan Balotelli di Piala Konfederasi
Jun 25th 2013, 05:04

balotelli

Balotelli harus pulang lebih cepat akibat cedera saat melawan Brasil.

Penyerang Italia Mario Balotelli dipastikan tidak akan menyelesaikan Piala Konfederasi setelah mengalami cedera paha.

Cederanya Balotelli ini menjadi pukulan bagi Gli Azzurri mengingat penyerang berusia 22 tahun ini berhasil mencetak gol di babak grup saat melawan Meksiko dan Jepang.

Dia juga turut bermain penuh 90 menit saat Klik Italia kalah 4-2 dari Brasil, tetapi terlihat pincang dalam pertandingan tersebut.

Cedera paha yang dideritanya ini membuatnya urung tampil di babak semifinal melawan Spanyol, Kamis mendatang, atau apabila Italia lolos ke final.

Dokter tim Italia Enrico Castellacci mengatakan: ''Dia tidak bisa pulih diantara sekarang dan final Minggu, kami memilih untuk tidak mengambil risiko.''

Dia menambahkan: ''Dalam kesepakatan dengan pelatih Cesare Prandelli, diputuskan bahwa dia dikirim pulang ke Milan setelah berbicara dengan tim medis AC Milan, yang akan merawatnya.''

Balotelli sepanjang Piala Konfederasi berperan sebagai penyerang tunggal dan Prandelli mengakui bahwa absennya Balotelli akan mengubah formasi yang akan dia turunkan dalam pertandingan nanti.

"Tanpa Mario, kami harus bekerja lebih di level kolektivitas,'' kata Prandelli.

"Kami memiliki pemain dengan karakter yang berbeda, tetapi tujuannya adalah membuat tim lebih menyatu.''

Meski kehilangan Balotelli, tetapi Prandelli juga merasa cukup lega dengan kemungkinan pengatur serangan Andrea Pirlo bisa turun menghadapi Spanyol setelah absen saat melawan Brasil akibat cedera betis.

Pertandingan antara Spanyol dan Italia merupakan ulangan final Piala Eropa 2012. Saat itu Spanyol berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Italia 4-0.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions