Pages

Selasa, 25 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Emir Qatar serahkan tahta ke putranya
Jun 25th 2013, 06:34

qatar_emir

Sheikh Tamim (kiri) ditunjuk sebagai calon pewaris oleh Sheikh Hamad pada 2003

Emir Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, menyerahkan kekuasaan pada Calon Pewaris Tahta Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Dalam pidato yang disiarkan di televisi Qatar, ia mengatakan kini sudah saatnya untuk generasi baru mengambil alih.

Rumor yang beredar selama beberapa hari terakhir mengatakan bahwa Sheikh Tamim, 33, siap meneruskan kekuasaan dari ayahnya yang berusia 61.

Televisi al-Jazeera yang berbasis di Qatar mengatakan bahwa Sheikh Hamad memberitahukan "keluarga berkuasa dan para penasehat" mengenai keputusannya pada hari Senin.

Dalam pidato kenegaraan, Sheikh Hamad mengatakan, "Saya mengumumkan penyerahkan kekuasaan pada Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani."

Pada hari Rabu, baik Sheikh Hamad dan Sheikh Tamim akan menerima rakyat Qatar yang ingin "mengucapkan sumpah setia" pada emir baru.

Perombakan kabinet juga diperkirakan akan menjadi bagian perubahan dalam susunan pemerintahan, dengan sejumlah menteri berusia muda.

Belum diketahui apakah Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri yang sudah lama mengabdi, yaitu Sheikh Hamad bin Jassim Al Thani, juga akan mundur.

Sheikh Hamad merebut kekuasaan dari ayahnya Sheikh Khalifa dalam kudeta damai pada 1995, dengan dukungan angkatan bersenjata dan kabinet, serta negara-negara tetangga.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions