Pages

Selasa, 18 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Elang Super Permak Juara Oceania
Jun 17th 2013, 20:50

A. Firdaus - Okezone

Para pemain Nigeria saat melakukan selebrasi (foto: Reuters)

Para pemain Nigeria saat melakukan selebrasi (foto: Reuters)

MINAS GERAIS – Nigeria tampil menggila. Melawan tim debutan Tahiti, klub berjuluk Elang Super berhasil menghancurkan Tahiti dengan skor 6-1 dalam laga perdana grup B, Piala Konfederasi, Selasa (18/6/2013).
 
Menjabat sebagai juara Oceania 2012, Tahiti berniat meraih poin di laga perdananya mengikuti Piala Konfederasi. Namun hal itu juga diemban oleh Nigeria, yang datang ke Brasil sebagai juara Piala Afrika.
 
Jalannya pertandingan:
Babak Pertama
Menit-menit awal, Nigeria langsung tancap gas dengan menguasai daerah pertahanan Tahiti, sembari berupaya menciptakan gol pertama di Piala Konfederasi. Namun Tahiti, masih bermain aman dengan tampil rapi di area pertahanan mereka.
 
Tetapi itu tak bertahan lama, pertandingan baru berjalan lima menit upaya Nigeria membuahkan hasil. Sepakan keras Elderson Echiejile dari luar kotak penalti gagal dibendung oleh kiper Tahiti, Xavier Samin, lantaran bola yang telah diperkirakan bakal ditangkap, ternyata berubah haluan akibat membentur Nicolas Vallar. Skor 1-0 Nigeria memimpin.
 
Bermain pertama kalinya di Piala Dunia Mini ini, membuat Tahiti tampil nervous. Terbukti bek Tahiti salah memberikan bola, yang disambar dengan cepat oleh Nnamdi Oduamadi. Usai mendapatkan bola, penyerang yang masih berusia 22 tahun itu dengan mudah menaklukkan Samin. Menit ke-10 Nigeria sudah memimpin 2-0.
 
Memasuki menit ke-26, Oduamadi kembali menambah gol untuk Nigeria menjadi 3-0. Kali ini kesalahan dilakukan oleh Samin, yang gagal menangkap bola dengan sempurna. Bola liar pun langsung disambar oleh Oduamadi, yang sekaligus menjadi gol keduanya di laga yang berlangsung di Estádio Governador Magalhães Pinto
 
Usai tertinggal tiga gol, Tahiti mulai bermain menyerang dan menciptakan beberapa peluang. Sayangnya penyelesaian yang tak sempurna dan masih rapinya lini pertahanan anak-anak asuhan Stephen Keshi, membuat skor 3-0 untuk Nigeria bertahan hingga turun minum.
 
Babak Kedua
Masuk ke 45 menit kedua, Nigeria sempat kehilangan konsentrasi dan Tahiti berhasil mencetak gol pertamanya di turnamen ini. Berawal dari sepak pojok, Jonathan Tehau sukses menyundul bola ke gawang Nigeria. Tahiti memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke-54 ini.
 
Namun sayang, usai mencetak gol baggi Tahiti, Tehau juga menyumbang gol untuk Nigeria. Berusaha untuk menghalau bola hasil crossing dari sisi kanan pertahanan, Tehau justru melakukan gol bunuh diri, sehingga membuat keunggulan Nigeria kembali melebar menjadi 4-1 di menit ke-68.
 
Nigeria terus menunjukkan diri mereka lebih baik dari tim yang berjuluk "Team Fenua" tersebut. Kali ini Oduamadi mencetak gol ketiganya pada laga ini, usai menerima umpan dari Ideye pada menit ke-76 sekaligus mengubah skor menjadi 5-1 untuk keunggulan The Super Eagles.
 
Echiejile akhirnya mencetak gol keduanya pada turnamen ini, sepakannya tak bisa digapai oleh Samin. Skor pun berubah menjadi 6-1 yang ternyata bertahan hingga wasit meniup peluit sebagai tanda pertandingan berakhir.
 
Susunan Pemain:
Tahiti: 23. X. Samin, 4. T. Ludivion, 17. J. Tehau, 10. N. Vallar (Faatiarau 54'), 19. V. Simon (Atani 70'), 7. H. Bourebare, 2. A. Tehau, 6. H. Caroine, 16. R. Aitamai, 3. M. Vahirua (Lemaire 77'), 13. S. Chong-Hue
 
Nigeria: 1 . V. Enyeama, 3. U. Echiejile, 5. E. Ambrose, 22. K. Omeruo (Egwuekwe 74'), 2. G. Oboabona, 10. J. Obi Mikel, 13. F. Ogude, 20. N. Oduamadi, 19. S. Mba (Ogu 55'), 14. A. Ujah (Ideye 52'), 7. A. Musa
(fir)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions