Pages

Selasa, 18 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Sidang Paripurna DPR: BBM Jadi Naik!
Jun 17th 2013, 15:35

Created on Monday, 17 June 2013 22:33 Published Date

Jakarta, GATRAnews - DPR akhirnya menyetujui RUU APBN-P tahun 2013 setelah melalui mekanisme voting. Dari anggota dewan terhormat yang hadir di ruang sidang, sebanyak 338 orang menerima dan hanya 181 menolak RUU tersebut disahkan menjadi UU. "Baik, dari hasil voting 338 orang yang menerima dan 181 menolak. Dengan demikian, maka rapat paripurna ini menyetujui RUU APBN-P 2013 untuk menjadi UU," kata pimpinan sidang, Marzuki Alie di ruang sidang paripurna DPR RI, Jakarta Pusat, Senin malam, (17/6).

Komposisi yang menolak tidak jauh dari sikap fraksi masing-masing karena tidak ada anggota dewan yang pendapatnya berseberangan dengan sikap fraksi. Pertama, Fraksi Hanura, 14 orang menolak dan yang menerima 0. Kemudian Fraksi Gerindra, 25 orang menolak dan yang menyetujui 0. Fraksi PKB, 23 orang menerima dan tidak ada yang menolak. Fraksi PPP,  34 orang menerima dan tidak ada yang menolak. Begitupun Fraksi PAN, sebanyak 40 politisnya menerima RUU ini jadi UU dan tidak ada yang menolak.

Lain F-PAN lain F-PKS. Partai yang berada dalam koalisi ini seluruhnya menolak, yakni 51 orang dan tidak ada yang menerima. Sikap F-PKS sejalan dengan sikap politisi F-PDIP, yakni 91 orang menolak dan tidak ada yang menerima. Sedangkan F-Golkar, 98 orang menerima dan tidak ada yang menolak.

Terakhir F-Demokrat yang tentunya mendukung pemerintah yang diusungnya, sebanyak 143 politisi partai Susilo Bambang Yudhoyono ini menerima RUU APBN-P 2013 disahkan menjadi UU dan tak satupun anggotanya yang menolak. "Dengan demikian RUU ini disahkan menjadi UU," pungkas Marzukil kemudian mengetuk palu. (IS)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions