Pages

Selasa, 18 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Saham Sri Rejeki Oversubscribed Tiga Kali
Jun 17th 2013, 09:02

Created on Monday, 17 June 2013 16:02 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Perusahaan tekstil dan garmen, PT Sri Rejeki Isman Tbk, Senin (17/6) mencatatkan saham perdananya, dengan kode saham SRIL. Pihak perseroan mengklaim, saham perseroan mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed.

"Ketika roadshow, 40 persen - 45 persen investor asing meminati saham ini. Saham SRIL juga sempat oversubscribed tiga kali," kata Eko Yuliantoro, Direktur Utama Bahana Securities, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin.

Menurut Eko, reaksi pasar yang seperti itu menjadi salah satu gambaran jika industri tekstil Indonesia sebenarnya masih mampu bersaing di dalam negeri, bahkan tingkat global sekalipun.

Meski demikian, pada listing perdananya ini, saham SRIL dibuka stagnan Rp 240 dari harga perdana saham yang ditetapkan perseroan. Pada perdagangan pertamanya, frekuensi SRIL diperdagangkan sebanyak 130 kali dengan volume 25 ribu kali dan total transaksi sebesar Rp 3 miliar.

"SRIL menjadi emiten ke 13 tahun ini, dan merupakan emiten ke 468 tercatat di BEI," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen.

Perseroan menawarkan maksimal 5,60 miliar lembar saham atau 30,12 persen dari modal ditempatkan disetor penuh oleh Perseroan dengan nilai nominal Rp 100. Total dana yang diraih dari hasil penawaran perdana saham sekitar Rp 1,34 triliun. Perseroan, menetapkan harga perdana saham sebesar Rp 240 per saham.

Selain itu, perseroan akan melaksanakan program ESA dengan mengalokasikan saham sebesar-besarnya 1 persen dari jumlah saham ditawarkan atau sebanyak-banyaknya 56 juta saham.

Dalam penawaran perdana saham ini, salah satu pemegang saham perseroan Estrada Trading Limited menjual saham sebanyak 2,55 miliar saham atau 13,76 persen dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor penuh kepada pihak tertentu termasuk investor-investor internasional jangka panjang.

Perseroan mengincar dana dari IPO nya ini sebesar Rp 1,34 triliun. Dana yang diperoleh dari penawaran perdana saham, di antaranya akan dipergunakan oleh perseroan untuk ekspansi divisi spinning sebesar 87 persen dan 13 persen untuk ekspansi divisi garmen. (*/DKu)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions