Pages

Selasa, 18 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
PLN Terbitkan Obligasi dan Sukuk Ijarah
Jun 17th 2013, 10:14

Created on Monday, 17 June 2013 17:14 Published Date

Jakarta, GATRAnews - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan menerbitkan surat utang atau Obligasi Berkelanjutan I Tahap I tahun 2013, sebanyak-banyaknya Rp 2,5 triliun, serta menerbitkan Sukuk Ijarah Berkelanjutan Tahap I tahun 2013 sebanyak-banyaknya Rp 500 miliar. Perseroan telah menetapkan nilai kupon untuk obligasi dan sukuk yang akan diterbitkan tersebut.

"Untuk Obligasi kita terbitkan dalam dua seri. Seri A dengan tenor 7 tahun kuponnya 7,25-8,25 persen, Seri B dengan tenor 10 tahun kuponnya 7,45-8,45 persen. Sedangkan untuk sukuk ijarah, akan kita terbitkan dengan rasio cicilan pengembalian sekitar Rp 72,5 juta - Rp 82,5 juta per Rp 1 miliar per tahun selama 7 tahun," ujar Direktur Mandiri Sekuritas, Iman Rahman, Jakarta, Senin (17/6).

Menurutnya, obligasi tersebut untuk membiayai sejumlah proyek pembangunan instalasi jaringin listrik di sejumlah wilayah di Indonesia. "Rencana penggunaan dana untuk investasi jaringan tranmisi Jawa, Sumatera, Bali, Maluku dan Papua," ungkapnya.

Penerbitan surat utang ini sendiri merupakan tahap awal dari rencana perseroan untuk melakuka Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) sebanyak-banyaknya sebesar Rp 10 triliun dan menerbitkan Sukuk Syariah sebanyak-banyaknya Rp 2 triliun.

Untuk obligasi dan sukuk syariah ijarah berkelanjutan yang akan diterbitkan perseroan ini sendiri, telah mendapat peringkat masing-masing idAA (triple A) dan idAAA (sy) atau triple A syariah dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Masa penawaran awal atau bookbuilding akan dilakukan mulai 17 Juni hingga 21 Juni 2013 mendatang yang akan dilanjutkan dengan penentuan besaran kupon dan cicilan imbalan ijarah pada 24 Juni 2013. (*/DKu)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions