Pages

Selasa, 25 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Awas! Kurang 5 Menit, Para Bandit Ini Bisa Gasak Mobil
Jun 24th 2013, 15:40

Created on Monday, 24 June 2013 22:36 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Empat bandit komplotan pencurian mobil diringkus petugas Subdit Ranmor Polda Metro Jaya, Minggu (23/6) kemarin di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Dua orang anggotanya yang berusaha kabur tewas ditembus timah panas karena berusaha kabur saat ditangkap petugas. "Dua pelaku yang ditembak yaitu ZN dan DD sedangkan yang kami tangkap PM, 38 tahun, dan CS, 35 tahun," jelas Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Slamet Riyanto, Senin (24/6).

Pengungkapan komplotan pencurian ini bermula dari laporan kehilangan masyarakat dimana pelaku menggasak mobil Kijang Toyota Avanza warna hitam B 1591 BKV di kawasan Latumenten Jelambar Jakarta Barat. Laporan ini kemudian ditindaklanjuti, polisi, sambung Slamet, lantas mengejar  dan menghadang ZN cs di kawasan Cibubur.

Begitu dihadang, penjahat tidak tinggal diam. Laju kendaraannya dipercepat agar bisa menghilang dari kejaran petugas. Petugas yang mengejar lantas memberikan tembakan peringatan agar para bandit menghentikan aksinya tersebut namun tidak dihiraukan. "Akhirnya polisi menembak mengarah pelaku hingga akhirnya tewas dalam perjalanan ke RS Polri Jakarta Timur," tukasnya.

Ditempat yang sama,Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya, AKBP Arie Ardian Rishadi menambahkan, di wilayah Jakarta, komplotan ini telah melakukan aksinya sebanyak tujuh kali menggunakan mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Modusnya adalah menyewa kendaraan atau menyasar kendaraan yang diparkir di pinggir jalan.

Dengan 'lincah' pelaku mampu memutuskan kabel alarm dan merusak mobil menggunakan kunci letter T. Kontak mobil bahkan dibor agar mereka dengan leluasa membawa mobil milik para korban. "Aksi mereka tak lebih dari lima menit, mobil bisa digondol. Kabel alarm dipotong, pintu mobil dicolok pakai letter T lalu pelaku masuk mobil melepas soket mobil alarm. Lalu dibor kunci kontak dan membuka kap mesin mencabut accu agar lampu tidak berkedip," tutur Arie. Beberapa barang bukti berupa dua unit mobil jenis toyota, satu pucuk sejata api jenis revolver call 22 dengan 5 butir pelurunya, serta gunting, senter, kunci leter T, satu set bor, 3 plat nomor, 5 HP juga diamankan petugas dari tangan pelaku. (WFz)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions