Pages

Senin, 17 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Presiden Iran memuji kaum muda
Jun 17th 2013, 12:24

Hassan Rouhani

Hassan Rouhani menang dalam pemiilihan presiden dengan meraih lebih dari 50% suara.

Presiden Iran yang baru terpilih, Hassan Rouhani, memuji kaum muda yang memperlihatkan sikap moderat dan mencegah ekstremisme dengan memberikan suara mereka.

Hal tersebut diungkapkannya saat menggelar konferensi pers pertamanya, Senin (17/06), sejak meraih kemenangan dalam pemilihan Klik Iran.

"Saya salut dengan kaum muda yang bergairah dan saya mengucapkan terima kasih kepada mereka semua, yang memilih moderat, mereka yang memilih gagasan revolusi melalui sikap moderat dan bukan ektremisme, mereka yang memiliki rasa hormat dan kesopanan, yang memilih integritas, persatuan, dan kerja sama," tuturnya.

Dia menambahkan Iran perlu memberikan perhatian khusus kepada kaum muda, yang mencerminkan masa depan bangsa.

Rouhani juga menegaskan janji pemilinya tidak akan dilupakan serta meminta bantuan Tuhan untuk mewujudkannya dan itu memerlukan waktu.

"Itu merupakan awal dari musim yang baru seperti yang dikatakan oleh semua orang: waktu untuk kesedihan sudah usai dan orang menciptakan kondisi yang baru di kotak suara."

"Langkah yang paling awal adalah bekerja dengan jalur yang lebih maju dan lebih transparan."

Dalam kaitan dengan dunia internasional, Rouhani mengatakan saat ini Iran memiliki kesempatan untuk berinteraksi lebih baik dengan kekuatan-kekuatan dunia lain.

"Langkah yang paling awal adalah bekerja dengan jalur yang lebih maju dan lebih transparan."

"Tentu saja program nuklir kami selalu sepenuhnya transparan, namun kami siap untuk memperlihatkan transportasi lebih besar dan membuat jelas kepada semua orang di dunia bahwa tindakan Republik Islam Iran sepenuhnya dalam kerangka kerja internasiional," tegasnya.

Menurutnya, Iran telah mendapat sanksi yang tidak adil terkait dengan program nuklirnya dan menambahkan kepercayaan bersama antara Iran dan negara-negara lain juga akan ditingkatkan.

Pria berusia 64 tahun ini merupakan calon yang mendapat dukungan dari kelompok reformis dan Klik meraih kemenangan dalam pemilihan presiden, Jumat (14/06), dengan lebih dari 50% suara.

Rouhani akan menggantikan Mahmoud Ahmadinejad, yang sudah dua kali menjabat dan enam calon yang bertarung semuanya berasal dari kubu konservatif, Klik sementara seorang calon reformis, Mohammad Reza Aref,Klik menyatakan mundur.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions