Pages

Selasa, 18 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Giliran ribuan tentara Inggris di-PHK
Jun 18th 2013, 05:31

Tentara Inggris

Pemerintah Inggris akan mengurangi 20.000 personil tentara sampai 2017.

Sekitar 5.000 personil militer Inggris akan menerima surat pemberitahuan pemutusan hubungan dinas dari Kantor Kementrian Pertahanan.

Kebijakan ini adalah bagian dari rencana mengurangi anggota militer hingga 2017.

Menurut rencana yang ditelurkan dari hasil kajian tahun 2010 itu, pemerintah Inggris akan memotong jumlah tentara dari 102.000 menjadi 82.000 orang.

Sementara jumlah tentara cadangan akan dinaikkan dari 15.000 orang pada tahun 2010, menjadi 30.000 orang pada tahun 2018.

Tentara yang sedang berdinas di Afganistan tidak akan diberhentikan kecuali bila mengajukan permintaan berhenti suka rela.

Menurut pemerintah Inggris, angkatan bersenjata "harus bertahan sesuai dengan kemampuannya".

Kementrian Pertahanan (MoD) Inggris saat ini masih merundingkan berapa besarnya pesangon yang akan diberikan pada mereka yang akan diberhentikan.

Wartawan bidang pertahanan BBC Caroline Wyatt mengatakan PHK terakhir ini merupakan dampak dari pemotongan sekitar 8% anggaran Dephan Inggris yang diumumkan tahun 2010.

Militer Inggris akhirnya memberhentikan personil dari tingkatan dan pangkat berbeda, meski sukarelawan yang ingin berhenti akan dikenai PHK lebih dulu.

Berita tentang PHK ini juga telah mengakibatkan keprihatinan mendalam bagi para tentara Inggris dan keluarganya, tulis Wyatt.

Sementara itu Militer Inggris masih membutuhkan 10.000 tentara baru ditambah 6.000 tentara cadangan lagi tahun ini.

Rekrutmen baru diperlukan 'untuk menjaga struktur militer' agar tetap seimbang, dimana tentara maupun perwira dipandang perlu memulai karier militernya dari bawah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions