Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia.
Facebook, perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia, berencana menguji coba fitur sistem pembayaran.
Pengguna akan diminta memasukkan rincian kartu kredit dan Facebook nantinya akan mengintegrasikan data ini ketika pengguna melakukan pembayaran.
Integrasi ini membuat proses transaksi menjadi lebih mudah dan lebih cepat.
"Produk ini bisa membantu mitra-mitra kami menyediakan pengalaman bertransaksi secara jauh lebih mudah," kata Tera Randall, juru bicara Facebook.
Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna dan setengahnya mengakses media sosial ini setiap hari.
Popularitas Facebook membuat para pemasang iklan ingin memanfaatkan potensi pasar yang sangat besar tersebut.
Laporan pengelola Facebook menunjukkan mereka mendapatkan US$1,6 miliar dari iklan selama periode April hingga Juni tahun ini.
"Facebook jelas tidak ingin hanya menjadi medium promosi. Mereka juga ingin menjadi tempat untuk bertransaksi secara nyata," kata Manoj Menon, direktur utama perusahaan konsultan Frost & Sullivan.
"Ini langkah yang bagus bagi Facebook," tambahnya.
Namun beberapa analis masih meragukan kemampuan Facebook menangani pembayaran ini karena faktor keamanan informasi.