Pages

Sabtu, 31 Agustus 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Want new traffic sources?

Download a copy of our complimentary eBook today, and read about sources that most marketers are not aware of.
From our sponsors
Banyak Pemilih Ganda, DPS Depok Nyusut Jadi 1.278.484
Aug 30th 2013, 19:20

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

DEPOK - Menjelang pemilu 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok telah melakukan tahapan verifikasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPS HB). Setelah melakukan verifikasi, akhirnya jumlah pemilih menyusut menjadi 1.278.484 pemilih.  
 
Ketua KPU Depok, Raden Salamun, mengungkapkan, jumlah tersebut sudah mengalami penyusutan dari jumlah DPS sebanyak 1.306.920 pemilih.
 
"DPS HB ini sudah mengalami penyusutan setelah verifikasi menjadi 1.278.484 pemilih. Banyak hal yang menjadi penyebabnya," terangnya kepada wartawan, Jumat (30/08/2013).
 
Diantaranya masih ditemukannya pemilih ganda, warga yang tidak mempunyai NIK (Nomor Induk kepedudukan), menjadi TNI atau Polri. Akibatnya, setelah data diketahui harus dihapus.
 
"Penyusutan ini kan adanya pemilih ganda, ada warga yang dulunya sipil kini telah menjadi tentara atau sebaliknya. Jadinya, namanya harus dihapus dari daftar pemilih," paparnya.
 
Salamun menegaskan, satu langkah lagi data itu akan dijadikan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dengan kata lain, imbuhnya, perbaikan data sampai dengan 20 September 2013. Untuk itu, ia meminta agar seluruh parpol mengkritisi hasil DPS HB.
 
"Jangan sampai, para kader, pendukung, simpatisan partai tidak masuk dalam daftar pemilih. Sampai kita sosialisasi dengan mengundang parpol dan ormas, ternyata tak ada tanggapan yang berarti. Memang, ada yang minta foto copy," paparnya.
 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(hol)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions