Pages

Sabtu, 31 Agustus 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Disney Gifts for Everyone

Find the perfect gift for your family and friends at the Disney store. Explore merchandise of all your favorite characters.
From our sponsors
Meksiko ekspor tequila ke Cina
Aug 31st 2013, 03:30, by BBC Indonesia

tequila

Cina sempat melarang tequila karena kandungan metanol yang tinggi.

Kementerian Pertanian Meksiko menyatakan perusahaan minuman negara itu telah mengekspor minuman khas tequila kualitas tinggi pertama ke Cina.

Lebih dari 70.000 botol minuman jenis 100% agave teguila biru diperkirakan akan masuk di pasar Cina dalam waktu sebulan mendatang.

Ekspor minuman khas Meksiko ke Cina ini merupakan yang pertama setelah sebelumnya dilarang karena kekhawatiran kandungan metanol tinggi dalam minuman tersebut, tetapi larangan itu dicabut Presiden Xi Jinping saat dia mengunjungi Presiden Enrique Pena Nieto di Meksiko Juni silam.

Kemudian Menteri Pertanian Meksiko, Enrique Martinez melakukan perjalanan ke Cina guna membuat kesepakatan akhir terkait pencabutan larangan.

Dalam kesepakatan itu Meksiko juga akan mulai mengekspor babi ke Cina. Sebelumnya Meksiko juga menjadi pemasok lemon, alpukat, asparagus dan daun bawang ke pasar Asia.

Perusahaan Tequila mengharapkan dengan dibukanya keran ekspor ini maka Cina akan menjadi pasar terbesar kedua mereka setelah AS.

Pejabat Meksiko mengatakan mereka memperkirakan akan mengirim 10 juta liter tequila ke Cina dalam lima tahun ke depan.

Tequila merupakan minuman khas yang dibuat dari saripati tanaman agave biru dengan kualitas terbaik diproduksi di lima negara bagian Meksiko, termasuk Jalisco, tempat dimana kota Tequila berada.

Tequila menjadi bahan penting dalam membuat minuman margarita.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions