Pages

Rabu, 28 Agustus 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Protect Yourself & Family

Never walk alone again with MyForce personal security you keep on your smartphone. Our 5-Diamond CSAA Monitoring Agents instantly monitor all alerts 24/7 nationwide.
From our sponsors
Kamus Oxford memasukkan 'twerking'
Aug 28th 2013, 10:20, by BBC Indonesia

Miley Cyrus

Miley Cyrus menampilkan twerking yang memicu keluhan sejumlah pihak.

Twerking, atau goyang seronok, seperti yang ditampilkan Miley Cyrus di ajang penghargaan MTV masuk dalam kamus Oxford, Inggris.

Kata itu hanya salah satu dari sejumlah kata baru yang masuk ke kamus yang diperbaharui setiap kuartal.

Kamus Oxford mengatakan twerking -yang diambil dari budaya hip hop- menjadi makin sering ditemukan dalam waktu setahun belakangan.

Menurut Katherine Connor dari Kamus Oxfrod, twerking merupakan kata yang lumrah digunakan dalam budaya hip hop di Amerika Serikat selama sekitar 20 tahun belakangan.

"Tahun lalu, kata itu punya syarat yang cukup untuk masuk dalam daftar kata yang diamati dan musim semi tahun ini kami memiliki cukup bukti dari penggunaan secara rutin untuk dipertimbangkan masuk dalam kamus bahasa Inggris."

"Ada banyak teori tentang asal kata ini dan karena bangkit dari penggunaan lisan, kita mungkin tidak tahu jawaban pastinya."

Reaksi umum atas twerking dalam beberapa hal mengingatkan pada demam twisting pada awal 1960-an, ketika pertama kali dipopulerkan oleh Chubby Checker lewat lagu The Twist.

Miley Cyrus melakukan twerking dalam acara penghargaan MTV untuk lagunya, Blurred Lines, dan Klik penampilannya itu memicu keluhan dari sejumlah pihak.

Yang juga masuk ke dalam kamus untuk pertama kali antara lain omnishambles dan selfie.

Omnishambles -yang disebut Kamus Oxford sebagai kata 'pilihan' untuk 2012- memiliki makna kekacauan dari semua sudut pandang, yang diambil dari drama satire politik BBC, The Thick of It.

Sementara selfie mengacu ke foto seseorang yang diambil sendiri dengan piranti semacam telepon genggam.

Rata-rata sekitar 1.00 kata baru masuk dalam Kamus Oxford setiap tahunnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions