Pages

Sabtu, 31 Agustus 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Disney Gifts for Everyone

Find the perfect gift for your family and friends at the Disney store. Explore merchandise of all your favorite characters.
From our sponsors
Hakim Agung AS pimpin pernikahan gay
Aug 31st 2013, 08:27, by BBC Indonesia

Hakim Agung Ginsburg termasuk tokoh pendukung pernikahan sesama jenis.

Hakim Agung AS, Ruth Bader Ginsburg, siap untuk menjadi hakim pertama yang memimpin pernikahan sesama jenis di Amerika.

Nyonya Ginsburg, 80, akan memimpin pernikahan Michael Kaiser, 59, presiden ruang seni Kennedy Center dengan seorang ekonom John Roberts, 32.

Kaiser selama ini diketahui sebagai teman baik Ginsburg.

Upacara pernikahan Kaiser dan Roberts akan berlangsung di Kennedy Center di Washington.

Kepada harian Washington Post, Ginsburg mengatakan bahwa tidak ada hakim agung yang telah diminta sebelumnya untuk melakukan upacara sesama jenis karena takut akan membahayakan kemampuan mereka saat menangani kasus pernikahan sesama jenis ini.

Pada Juni lalu, Mahkamah Agung membatalkan undang-undang yang melarang pengakuan pernikahan sesama jenis oleh pemerintah AS.

Keputusan mengizinkan pria dan wanita gay menikah secara resmi dengan hak federal yang sama seperti pasangan lawan jenis menikah.

Ginsburg, yang ditunjuk sebagai satu dari sembilan hakim pengadilan tinggi pada tahun 1993 oleh Presiden Bill Clinton, merupakan salah satu tokoh yang mendukung pernikahan sejenis dan dia memberikan suara mayoritas persetujuan dalam UU pernikahan sesama jenis.

Pernikahan sesama jenis sekarang sah di 13 negara bagian dan Washington DC, dan sejak keputusan pengadilan, pemerintah federal di bawah Presiden Barack Obama mengambil sejumlah langkah untuk mengijinkan pasangan sesama jenis mendapatkan status yang sama dengan pasangan lain jenis.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions