Pages

Rabu, 28 Agustus 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Want new traffic sources?

Download a copy of our complimentary eBook today, and read about sources that most marketers are not aware of.
From our sponsors
Turbulensi Ekonomi, BUMN Digaet untuk Simulasi Bond Stabilization
Aug 28th 2013, 10:51

FISKAL & MONETER

Rabu, 28 Agustus 2013 17:51 wib

Fakhri Rezy - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan melakukan simulasi Bond Stabilization Framework (BSF) bersama dengan BUMN besok hari, Kamis 29 Agustus. Hal tersebut dipersiapkan untuk kesiagaan terkait dengan kondisi perekonomian saat ini.

"Besok kita akan simulasi dengan BUMN yang ada di sektor keuangan kita ajak simulasi BSF," ujar Plt Dirjen Pengelolaan Utang Robert Pakpahan di DPR RI, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Walaupun begitu, lanjut Robert, BSF masih belum perlu dilakukan. "Kalau sudah posisi siaga baru diaktifkan. Itu kalau ada perubahan 60 bps dalam satu hari untuk seri benchmark series. Belum sih (diimplementasikan)," ujar Robert.

Robert mengatakan, walaupun belum perlu dikeluarkan, akan tetapi pemerintah akan terus siaga. Sedangkan untuk pinjaman siaga akan dilakukan bila dalam waktu krisis.

"Pinjaman siaga itu kalau krisis dan kita enggak dapat pembiayaan, kita enggak dapat uang untuk pembiayaan, kan kemarin kita dapet uang," ujar Robert.

Robert mengatakan, maka dari itu untuk bulan ini pembiayaan masih aman. Jadi pinjaman siaga itu kalau lelang tidak dapat uang.

"Ke mana-mana enggak dapat uang, jual global sukuk yang laku misalnya. Jadi krisis besar, tapi ini kan baru turbulance semuanya, so far likuiditas di lelang SUN masih bagus," ujar Robert. (wdi)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions