Pages

Jumat, 30 Agustus 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Madesmith

Modern handmade. Stories from designers.
From our sponsors
Ini Isu Utama dalam Pemilu Australia
Aug 30th 2013, 07:50

ASIA

Jum'at, 30 Agustus 2013 14:50 wib

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone

Warga Australia yang lakukan voting pemilu awal (Foto: Wahyu/Okezone)Warga Australia yang lakukan voting pemilu awal (Foto: Wahyu/Okezone)

JAKARTA - Warga Australia disebut mengutamakan isu ekonomi dalam pemilu tahun ini. Hal itu yang menyebabkan Partai Liberal diperkirakan dapat mengalahkan Partai Buruh dalam pemilu kali ini.

"Saya kira Partai Liberal akan memenangkan pemilu ini. Saat ini kami mengalami defisit anggaran dan itu menjadi isu utama," ujar seorang warga Australia, Craig Gordon, dalam pemungutan suara awal di Kedutaan Besar Australia, Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Partai Liberal memang dianggap lebih mengerti soal ekonomi dibandingkan Partai Buruh. Namun, ada juga warga Australia yang merasa Partai Buruh akan kalah karena jatuhnya Julia Gilard.

"Partai Buruh juga mengerti soal ekonomi. Tetapi kejatuhan Julia Gilard membuat citra Partai Buruh menjadi buruk. Mereka melakukan bunuh diri," ujar warga Australia lainnya, Vera Saragiih.

Seperti diketahui, Julia Gilard digulingkan oleh rekan separtainya, Kevin Rudd. Manuver Rudd sempat membuat Pemerintah Australia menjadi tidak stabil.

Pemilu Australia rencananya digelar pada 7 September 2013. Namun, perwakilan Australia di luar negeri telah membuka pemungutan suara awal sejak 26 Agustus 2013.

Sebanyak 54 partai bertarung memperebutkan suara dari sekira 14 juta pemilih. pemilu diadakan untuk memilih anggota Parlemen Tingkat Atas dan Parlemen Tingkat Bawah. (faj)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions