Pages

Sabtu, 27 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Polda Jabar Tetapkan 4 Tersangka Imigran Gelap di Cianjur
Jul 27th 2013, 00:55

BANDUNG - Polda Jawa Barat menetapkan empat tersangka dalam kasus tenggelamnya kapal pengangkut imigran gelap di Pantai Jayanti, Kabupten Cianjur, beberapa waktu lalu.

"Kita sudah periksa 11 saksi, dari situ kita tetapkan empat tersangka yang langsung ditahan," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, dalam pesan singkat yang diterima Okezone, Jumat 26 Juli.

Menurutnya, keempat tersangka berperan sebagai kordinator, penghubung, pemandu, dan pembantu para imigran untuk berlayar secara ilegal ke Australia.

Martinus membeberkan kronologi penangkapan bermula dari penangkapan A seorang kooridnator yang menyeberangkan para imigran menggunakan kapal tongkang ke kapal diesel yang kemudian tenggelam di Pantai Jayanti.

"Dari hasil pengembangan anggota berhasil menangkap K yang bertugas sebagai pengantar dan penunjuk arah bagi para imigran," jelasnya.

Kemudian, dari kedua tersangka polisi juga berhasil menangkap C yang bertugas sebagai koordinator pengarah dan penunjuk arah imigran dari Bogor.

"Anggota juga berhasil menangkap J yang bertugas sebagai koordinator penyelundupan imigran dari wilayah Bogor sampai ke kapal," bebernya.

Saat ini pihaknya masih memburu pemilik kapal yang berinisial T untuk dimintai keterangan terkait kasus yang menewaskan 16 orang tersebut.

Akibat perbutannya para tersangka dijerat dengan Pasal 120 UU Keimigrasian Nomor 6 Tahun 2011 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(tbn)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions