Pages

Selasa, 30 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Permainan internet yang terbesar
Jul 29th 2013, 14:08, by BBC Indonesia

Eve Online

Kerusakan pesawat di dunia maya menyebabkan kerugian secara nyata.

Salah satu permainan komputer terbesar bertema perang ruang angkasa terjadi di Eve Online dengan diikuti oleh sekitar 4.000 pemain dan pesawat.

Perang di internet itu berlangsung sekitar lima jam pada Minggu 28 Juli antara dua kelompok pemain.

Kedua kelompok pemain bertarung memperebutkan sumber daya di beberapa sistem tata surya yang ada di dalam permainan komputer tersebut.

Pergerakan waktu diperlambat dalam jagat maya untuk memungkinkan penyedia jasa hubungan internet bisa menangani banyaknya jumlah pemain dan pesawat angkasa luar yang terlibat.

Pertarungan di dunia maya itu berlangsung antara pesawat ruang angkasa milik CFC dengan kelompok Test Alliances yang berada di wilayah ruang angkasa yang disebut 6VDT dan perang dimenangkan oleh CFC.

Eve Online merupakan permainan simulasi ruang angkasa yang rinci yang memungkinkan para pemain menerbangkan pesawat ruang angkasa melalui ribuan sistem bintang maya untuk mencari sumber daya yang bisa membuat mereka makmur.

Sumber daya bisa ditemukan di planet-planet dan di lapangan asteroid maupun diperoleh dengan membajak maupun dengan cara-cara curang lainnya.

Pesawat yang digunakan dalam perang beragam ukurannya, mulai dari pesawat kecil sampai ke kapal ruang angkasa raksasa.

Erlendur Thorsteinsson -salah seorang pengembang Eve Online- membenarkan lewat pesan Twitter bahwa pertarungan merupakan yang terbesar dalam permainan di simulasi itu.

Pada puncaknya, sebanyak 4.070 pilot dan pesawat terlibat dalam perang di dunia internet.

Momen yang paling penting dalam pertarungan berlangsung selama dua jam, ketika CFC mengirimkan armada besar kapal ruang angkasa, yang paling kuat dalam permaianan.

Kedatangan armada tersebut membuat banyak anggota Test Alliance lari menyelamatkan diri.

Saat perang berakhir, ribuan pesawat ruang angkasa dihancurkan dan kerusakan memiliki kerugian nyata karena mata uang maya dalam permainan dibeli dengan uang sebenarnya.

Belum ada perhitungan tentang nilai dari pesawat yang rusak namun dalam perang ruang angkasa yang lebih kecil pada awal tahun 2013, nilai akibat kerusakan pesawat -yang jumlahnya lebih kecil- diperkirakan mencapai US$15.000.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions