Pages

Selasa, 30 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Liga Primer tolak Piala Dunia musim dingin
Jul 30th 2013, 09:29, by BBC Indonesia

Piala Dunia Qatar 2022

Kepala eksekutif Liga Primer Inggris, Richard Scudamore, menegaskan pihaknya tidak setuju jika Piala Dunia 2022 di Qatar digeser ke musim dingin.

Wacana Klik memindahkan jadwal Piala Dunia, yang biasanya digelar pada bulan Juni dan Juli ketika belahan Bumi utara mengalami musim panas, makin kuat setelah presiden FIFA, Sepp Blatter, menyatakan harapan tersebut.

Alasan Blatter adalah suhu udara akan sangat panas pada bulan Juni dan Juli di Qatar dan tingginya temperatur bisa membahayakan pemain.

Selain Blatter, presiden UEFA Michel Platini juga menyampaikan Klik usul perubahan jadwal Piala Dunia.

Namun menggeser jadwal ke musim dingin -pada bulan November dan Desember- akan mengganggu jadwal kompetisi domestik di Eropa, terutama di Liga Primer, yang tidak memiliki jeda di musim dingin.

Scudamore mengatakan mestinya FIFA tidak menunjuk Qatar sebagai tuan rumah.

"Kalau memang ada persoalan dengan waktu penyelenggaraan, Qatar jangan ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia. Sederhana kan?" kata Scudamore dalam wawancara dengan harian Inggris, The Independent.

"Semua orang tahu kalender olahraga dunia untuk Juni dan Juli. Jika panitia lokal (di Qatar) tak bisa menggelar pada bulan tersebut, pilih negara lain untuk menyelenggarakan Piala Dunia," imbuhnya.

Meski menegaskan tidak setuju dengan rencana FIFA mengubah jadwal Piala Dunia 2022, Scudamore memastikan bahwa pihaknya tidak akan membawa kasus ini ke pengadilan.

"Terlalu berlebihan kalau sampai menggugat FIFA. Kami akan melakukan lobi semaksimal mungkin agar Piala Dunia tak sampai digeser ke musim dingin," tegas Scudamore.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions