Pages

Selasa, 30 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Bale dianggap 'terlalu muda' untuk pindah
Jul 30th 2013, 02:34, by BBC Indonesia

Gareth Bale

Spurs berkali-kali mengatakan Bale tidak akan dilego tetapi spekulasi tetap bermunculan.

Gareth Bale dianggap masih "terlalu muda" untuk pindah merumput ke kesebelasan lain dan akan membuat kesalahan jika meninggalkan Tottenham menuju Real Madrid musim ini, kata mantan manajer Spurs, David Pleat.

Belum ada indikasi final bahwa Bale, 24, akan benar-benar mengangkut koper menuju Spanyol namun ia mengisyaratkan ingin bicara dengan klub kaya raya tersebut.

Pleat merasa Tottenham akan butuh sedikitnya £100 juta (Rp1,5 triliun) agar tergiur menjual Bale, dan kepada BBC Sport ia mengatakan: "Saya kira ia agak terlalu muda untuk pindah ke mancanegara."

Pleat juga mengatakan tak mudah bagi pemain sekaliber Bale sekali pun untuk menyesuaikan diri dengan klub baru di luar negeri.

"Sudah banyak yang gagal saat pindah ke manca negara."

"Ada satu dua yang sukses, tapi tidak banyak. Sebagian besar merasakan kesulitan."

Pleat juga mengatakan bagi Bale, kepindahan dari Spurs mungkin satu pilihan yang menggoda karena ia baru punya bayi dari pasangan hidupnya.

"Tapi saya tetap berpendapat akan lebih baik kalau ia tinggal, terus bekerja dan mungkin kalau mau baru pindah musim depan."

Sejarah kepindahan ke Real sebelumnya dijalani mantan penyerang sekaligus bomber Timnas Inggris, Michael Owen, yang hanya bertahan setahun setelah dilepas Liverpool tahun 2004.

Owen akhirnya balik kampung dan bergabung dengan Newcastle.

Owen mengakui pindah ke luar negeri menyulitkan seorang pemain. Kepada program Sportsweek di BBC Radio 5 hari Minggu (28/07) ia menegaskan: "Pemain mana pun yang pindah dari sini (Inggris) ke Spanyol, akan menghadapi kenyataan yang berbeda dari bayangan semula. Di sana kehidupan berjalan lambat. Mau tinggal di rumah tapi malah akhirnya tinggal di hotel selama lima bulan."

Owen menceritakan sulitnya terpaksa tinggal di hotel dengan anak yang masih balita selama enam bulan meski "sudah mencoba berusaha secepat mungkin."

"Sangat sulit; ada banyak hal yang harus diurus di luar lapangan. Saya akan kaget kalau dia pindah tahun ini."

Bale bergabung dengan Spurs dari Southampton tahun 2007, dan kontraknya saat ini berlaku hingga 2016.

Sepanjang bermain sebagai pesepakbola profesional, ia menikmati karier terbaiknya selama ini pada musim 2012-13 dengan melesakkan 26 gol.

Pelatih Spurs, Andre Villas-Boas, mengatakan berkali-kali bintang terang di klubnya itu tak akan dijual.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions