Pages

Selasa, 30 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Sambut Mudik, Polda Metro Bentuk Satgas Rumah Kosong
Jul 30th 2013, 06:27

Created on Tuesday, 30 July 2013 13:27 Published Date

Pasukan polisi dari berbagai kesatuan mengikuti Jakarta, GATRAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya akan membentuk satgas rumah kosong (rumsong) guna menekan angka pencurian yang terjadi selama mudik lebaran. Selama perayaan Idul Fitri 1424 H nanti, diketahui pelaku sering menyasar rumah-rumah kosong sebagai obyek pencurian. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, dalam pelaksanaanya terdapat tiga kalsifikasi rumah kosong yang akan dijaga. Pertama, rumsong dikawasan pertokoan, objek vital dan kompleks perumahan atau yang ada di perkampungan. "Akan dilaunching hari Rabu (31/7) di Polres Jakarta Barat. Jadi kita berdayakan untuk menjaga rumah-rumah orang yang mudik, yang pergi mudik harus catatkan ke RT setempat kapan mudik, kapan pulangnya sehingga kita bisa jaga bersama-sama," jelasnya kepada wartawan, Selasa (30/7). 

Dia menambahkan, masyarakat juga dilibatkan dalam hal ini. Bagi yang tidak mudik (masyarakat) juga akan dilibatkan untuk menjaga, tentunya denggan koordinasi bersama pihak keamanan, atau Babinkamtbnas setempat. "Ini untuk pencegahan, kami juga kedepankan unit Sabhara," singkatnya. 

Lebih jauh dikatakan Rikwanto, setiap Polda di Indonesia mempunyai karakteristik yang berbeda dalam pengamanan selama bulan Ramadhan. Jakarta, ujarnya, adalah wilayah yang ditinggalkan penghuni untuk kegiatan mudik jadi banyak sekali rumsong. "Ada dua hal yang paling menonjol di Polda Metro pertama menjaga rumah kosong serta pusat rekreasi, pusat hiburan dan perbelanjaan," demikian Rikwanto. (WFz)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions