Pages

Selasa, 30 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
'Victory', Album Baru Andra and The BackBone
Jul 30th 2013, 02:07

Created on Tuesday, 30 July 2013 09:07 Published Date

Andra and The BackBone Saat Peluncuran Album Victory (GATRAnews/Eva Agriana Ali)Jakarta, GATRAnews - Kelompok musik Andra and The BackBone merilis album kelima mereka yang bertajuk Victory di bawah naungan label rekaman baru mereka yaitu Universal Music Indonesia. Untuk pertama kalinya kelompok musik beranggotakan Andra, Dedy, dan Stevie itu, menjual albumnya di 94 gerai restoran siap saji Texas Chicken. Album Victory berisikan 10 lagu, yakni lima lagu baru dan lima hits lawas.

Lima Judul lagu baru dalam album baru ini adalah Victory, Lebih dari Siapapun, Hidup Ini, Hikayat Cinta, dan Takluk. Sedangkan lima lagu lama yang dimasukkan tanpa perubahan aransemen adalah Musnah, Main Hati, Hitamku, Tak Ada Yang Bisa, dan Sempurna dengan lisensi dari GP Records. Lebih dari Siapapun terpilih menjadi single pertama dari album Victory. Selain itu track spesial bertajuk Victory secara khusus digunakan sebuah stasiun televisi swasta dalam tayangannya menyambut kedatangan tim sepak bola Arsenal ke Indonesia pada 14 Juli 2013.

"Pindah label rasanya excited, kayak pindah ke rumah baru. Album baru ini bisa dibilang semi the best. Lagu Victory adalah lagu yang pertama kita bikin dengan lirik berbahasa Inggris," kata Andra Ramadhan dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta, Senin (29/7).

Untuk lagu Victory yang melodinya dicipyakan Andra dan liriknya diciptakan Dedy, isinya bercerita mengenai semangat dan perjuangan. "Pesannya mau kalah menang yang penting berjuang dulu. Emang rejekinya juga launching pas bulan puasa juga momen lebaran, bulan kemenangan," ujar Dedy, sang vokalis.

Yang membedakan album Victory dengan album-album sebelumnya adalah aransemen dan kemasan lagu yang dibuat lebih minimalis dan mengarah ke pop. Andra mengakui benang merah musik mereka sejak album pertama masih terjaga, namun di album ke lima ini, untuk lagu-lagu barunya mereka mencoba tidak banyak mengumbar distorsi gitar.

"Kita pernah bikin album dengan dua ampli gitar, bahkan lima sekaligus. Di album ini hanya ada dua amplifier. Di benchmark lebih minimalis, lagunya kami telanjangi jadi lebih easy listening," tutur vokalis bernama lengkap Dedy Lisan ini.

Andra And The BackBone ingin memberitahu lewat album terbaru mereka ini bahwa mereka masih eksis di dunia musik. Namun mereka belum akan menggelar konser tunggal, karena menurut Dedy, dibutuhkan banyak hits untuk dapat menggelar sebuah konser solo.

"Setelah album kemarin selesai, kita free dan nggak terikat dengan pihak manajemen. Ada banyak tawaran datang, kita pilih yang paling sesuai dimana banyak teman-teman musisi yang udah lebih dulu sama kita," demikian komentar Andra soal perpindahan label rekaman mereka untuk album baru ini. (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions