Pages

Jumat, 26 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Harga Daging Melejit, Pedagang Bakso Menjerit
Jul 26th 2013, 15:49

NASIONAL

Jum'at, 26 Juli 2013 22:49 wib

Rizka Diputra - Okezone

Ilustrasi Ilustrasi

JAKARTA - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu berimbas kepada kenaikan sejumlah bahan makanan pokok. Tak terkecuali harga daging sapi juga melonjak hingga dikeluhkan para pedagang bakso.

Demikian diungkapkan Ketua Harian Induk Koperasi Bakso Indonesia, Ervan Setiawan. Dia mengaku selama keanggotaannya dalam Koperasi Bakso Indonesia, harga daging sapi mengalami kenaikan sebanyak tiga kali.

"Mulai dari yang Rp60 ribu, dan sekarang Rp87-90 ribu, itu harga langganan. Enggak tahu harga yang lain berapa," ujar Ervan dalam sebuah diskusi yang digelar ICMI, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Dia menambahkan, harga daging sapi yang terus melambung diyakini berdampak terhadap penurunan daya beli masyarakat terhadap bakso.

"Kesulitan kita sampai sekarang sangat banyak. Apalagi kalau daging itu tidak ada, banyak yang akan gulung tikar, dan pulang kampung. Secara faktual itu saya lihat sendiri," keluh dia.

Kendala yang dihadapi para pedagang bakso, yakni mereka tidak dapat membeli bahan baku dengan cara dicicil, apalagi jika harus berutang.

"Kita berharap pemerintah suplai ke kita itu selalu ada lah buat kita. Kondisi sekarang yang kita alami itu, suplainya enggak ada, begitu ada mahal," pungkasnya.
(tbn)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions