Pages

Sabtu, 27 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Menperin: Freeport Indonesia Akan Lepas 15% Sahamnya
Jul 26th 2013, 15:00

Created on Friday, 26 July 2013 22:00 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Menteri Perindustrian MS Hidayat mengungkapkan bahwa PT Freeport Indonesia akan melepas 15 persen sahamnya. Diharapkan, pelepasan saham itu terjadi dalam waktu dekat ini. "Mereka akan mengeluarkan kembali kurang lebih sebesar 10 persen saham ex-Indocopper ke pemerintah, dan sebesar 5 persen dari saham induk untuk dilepas ke publik," kata Hidayat, seperti dilansir Antara, Jumat (26/7).

 

Kepemilikan saham Freeport Indonesia dikuasai pemerintah Indonesia sebesar 9,36 persen, Indocopper Investama yang dibeli kembali oleh Freeport sebesar 9,36 persen, dan sisanya dimiliki oleh Freeport MacMoran Copper & Gold Corporation.

 

Hidayat menjelaskan, sebesar 10 persen saham ex-Indocopper tersebut nantinya akan dibeli oleh pemerintah Indonesia. Namun menurutnya hal itu masih belum diputuskan apakah pemerintah pusat, daerah, atau Badan Usaha Milik Negara yang akan membeli saham tersebut.

 

PT Freeport Indonesia, dikatakan Hidayat, akan melepas saham yang akan dibeli pemerintah Indonesia terlebih dahulu sebesar kurang lebih 10 persen tersebut, kemudian akan dilakukan penjualan untuk lima persen saham kepada publik.

 

"Saat ini, pemerintah sendiri memiliki saham sebesar 10%, dan penjualan saham tersebut telah diatur dalam kontrak karya mereka," tutur Hidayat.

 

Sebagai informasi, PT Freeport Indonesia merupakan sebuah perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. PT Freeport Indonesia menambang, memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak.

 

Freeport Indonesia beroperasi di daerah dataran tinggi di Kabupaten Mimika Provinsi Papua, Indonesia. Freeport Indonesia memasarkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak ke seluruh penjuru dunia. (*/DKu)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions