Pages

Sabtu, 20 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Uji Tabrak Low MPV Honda
Jul 19th 2013, 11:55

Created on Friday, 19 July 2013 18:55 Published Date

Sketsa low MPV Honda yang akan diluncurkan di IndonesiaJakarta, GATRAnews - Honda Prospect Motor menjanjikan Low MPV yang akan dipasarkan di Indonesia itu nantinya mempunyai standar kualitas khas Honda, termasuk tingkat keselamatannya. Selain dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan saat ini seperti ABS dan airbag, struktur body-nya juga dibuat kokoh.

"Kita akan lakukan juga uji tabrak di ASEAN NCAP," tegas Direktur Marketing dan layanan Purna Jual HPM. Jonfis Fandy,  ASEAN NCAP yang berbasis di Malaysia itu beroperasi awal tahun ini. Lembaga ini menguji mobil-mobil yang dipasarkan di kawasan ASEAN.  Beberapa model sudah di uji, termasuk buatan Honda.


Prototipe LMPV yang belum diberi nama ini akan di pamerkan di Indonesia International Motor Show, September mendatang dan rencananya akan dipasarkan awal tahun depan, setelah pabriknya  di Karawang selesai dibangun. Seperti pengumumam sketsa semalam, Kamis (18/7),  penampilan prototype itu juga world premiere alias yang pertama di dunia.   Seperti dijanjikan jauh-jauh hari model ini akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp 200 juta.  HPM belum mengumumkan harganya, namun memastikan harganya kompetitif di kelasnya.


"Ada lima hal yang jadi perhatian konsumen saat membeli mobil, yang pertama harga, lalu interior space,  bagasi, ground clearance dan efisiensi bahan bakar.  Kami pastikan harganya kompetitif di kelasnya.  Interior space-nya paling besar dibandingkan yang lain.  Bagasinya juga besar dan fleksibel. Ground clearance 185 mm, tertinggi di kelasnya, lebih tinggi dari Toyota Kijang Innova. Dan fuel efficiency , itu keunggulan kami," terang Jonfis. "Kami ingin membuat mobil yang lebih baik dari yang sudah ada."


Untuk memastikan mobil itu sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia, Honda melakukan banyak survei ke lapangan, menemui para pemilik low MPV  dan menyakan seperti apa yang mereka inginkan. Bahkan mengukur garasi rumah target konsumen  yang nantinya dipakai untuk menentukan panjang mobil.  "Dari sana kami akhirnya rancang mobil yang panjangnya disekitar 4.4 m," terang Jonfis.  Berarti salah satu yang terpanjang di kelasnya.


Mesin yang dipakai mpv 7-seaters ini , 1.5 liter i-VTEC terbaru dengan penggerak roda depan. Mesin ini merupakan mesin baru yang dikembangkan Honda khusus untuk mpv ini.  Mesin ini tidak sama Honda Motor Co. memang baru saja mengumumkan mesin baru itu yang kini output-nya 127hp /154Nm. Sebagai pembanding mesin 1.5 liter i-VTEC yang ada sekarang produksi tenaganya 118hp/146Nm. Namun Jonfis enggan memastikan hal itu.


Dari sketsanya terlihat, tampilan depan seperti lampu, grille dan lengkupan kap mesin mirip Brio. Bumper depannya sporty dengan lubang udara besar.  Dari samping terlihat garis-garis tegas yang membuatnyanya terlihat dinamis.  Lampu belakangnya melebar ke samping dengan logo Honda di bagian tengah. Bumber belakang bertipe aero bumper.


Low MPV yang belum diberi nama itu nantinya akan bersaing dengan Suzuki Ertiga –Mazda VX1, Chevrolet Spin,  Nissan Grand Livina,  dan duo Avanza-Xenia. Dan jangan lupa, merek baru Datsun juga akan meluncurkan low mpv-nya juga. (Ros)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions