Pages

Sabtu, 20 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Lagu Religi Slank, Marshanda, dan Ten 2 Five, di Aplikasi Daarul Qur'an
Jul 19th 2013, 06:11

Created on Friday, 19 July 2013 13:11 Published Date

Para Musisi Pengisi Album Kompilasi Sinar Kebersamaan Vol. 2 (GATRAnews/Edward Luhukay)Jakarta, GATRAnews - PPPA Daarul Qur`an bekerjasama dengan Media Hati meluncurkan enam aplikasi religi, yakni Aplikasi Riyadhoh, ODOA, Kuliah Online, Daqu Store, Daqu Radio, dan Aplikasi Album Kompilasi Sinar Kebersamaan Volume 2. Album Sinar Kebersamaan Volume 2 sendiri berisikan lagu-lagu religi yang dibawakan oleh Slank, Marshanda, Rieka Roslan, Ten 2 Five, Aria Baron, Reynold, Deanda, PopOut, dan Ustadz Ade K. Aplikasi ini dapat diunduh oleh pengguna android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone.

Aplikasi Riyadhoh berisi tuntunan menjalankan amalan pensucian diri (riyadhoh), untuk memperbaiki kedekatan dengan Allah SWT melalui keistiqomahan untuk meningkatkan ibadah wajib maupun sunah. Sehingga akan menjadi solusi untuk berbagai masalah hidup yang berat seperti belitan utang, penantian jodoh, penantian keturunan, dan hajat untuk mewujudkan impian ke Tanah Suci melalui umroh maupun berhaji. Aplikasi One Day One Ayat (ODOA) membimbing umat Islam untuk menghafalkan ayat Al Qur`an kapan saja melalui handphone. Metode ini diterapkan Ustad Yusuf Mansyur kepada para santri penghafal Al Qur`an di Daarul Qur`an, ditambah fitur game testing hafalan.

Aplikasi Kuliah Online merupakan apliaksi jendela ilmu dalam genggaman untuk belajar mengenai keimanan (akidah dan tauhid), amalan ibadah, dan kedokteran populer. Aplikasi Daqu Store memudahkan belanja produk-produk Islami di PPPA-Shop, seperti kajian-kajian Ustadz Yusuf Mansur dalam format cetak maupun digital.

Dalam Album Kompilasi Sinar Kebersamaan Vol. 2, Slank diminta oleh Reynold, CEO dari Media Hati sekaligus mantan gitaris Slank untuk menyumbangkan sebuah lagu bertajuk Sedekah. Seluruh hasil royalti album ini  (dari unduhan dan klip video)akan disumbangkan untuk mendukung gerakan pendirian Rumah Tahfidz (pesantren mini) PPPA Daarul Qur`an. Slank menyumbangkan royaltinya untuk membangun Rumah Tahfidz untuk Slankers di semua basecamp SFC di Indonesia.

"Tahun lalu kita keliling ke 40 pesantren ada banyak anak Slankers sarungan (Slankers yang tinggal di pesantren) disana. Kalau personil Slank ultah mereka suka ke sini. Mudah-mudahan banyak Slankers yang juga mulai bikin Rumah Tahfidz," kata Kaka, mewakili Slank dalam jumpa pers di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Kamis (18/7).

Para musikus yang bergabung dalam album kompilasi di aplikasi ini mengaku prosesnya cukup cepat karena kebanyakan lagunya adalah lagu lama yang diangkat kembali. Rieka Roslan mengaku lagu bertajuk Cahaya Cinta Illahi merupakan ungkapan syukur terhadap proses hidup yang dilewatinya hingga kini. Lagu Aria Baron Soulmates yang bertajuk Malam Seribu Bulan pernah dirilis di album Baron dan Kalifah tahun 2009. Sedangkan single Cintaku Pada-Nya yang dinyanyikan Ten 5 Five justru diciptakan oleh personil Ten 5 Five yang beragama Katolik. (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions