Pages

Selasa, 02 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Roket tanpa awak milik Rusia jatuh
Jul 2nd 2013, 08:10, by BBC Indonesia

Roket Proton-M

Roket Proton-M terbakar dan mengeluarkan asap beracun saat terbakar.

Rocket tanpa awak, Proton-M milik Rusia jatuh terbakar hanya beberapa saat setelah diluncurkan dari fasilitas peluncuran Baikonur di Kazakhstan.

Potongan video yang disiarkan oleh televisi Rusia menunjukan roket tersebut patah saat mulai mengudara kemudian meledak dan membentuk bola api yang kemudian menghujani lokasi peluncuran.

Kantor berita Rusia, Interfax melaporkan bahwa ada 500 ton bahan bakar roket yang mengandung racun terlepas dan mencemari sekitar lokasi kecelakaan.

Seorang pejabat Kazakhstan seperti dikutip dari situs berita AFP mengatakan uap akibat insiden terjatuhnya roket itu bisa membahayakan warga setempat.

Juru Bicara Kementerian Urusan Darurat Kazakhstan, Kristina Mohamed mengatakan pemerintah telah meminta warga yang berada di sekitar lokasi kejadian untuk tetap berada di dalam rumah mereka dan menutup jendela mereka.

Kepala Badan Antariksa Kazakhstan, Talgat Musabayev mengatakan bahan roket itu mengandung minyak tanah, heptyl dan amil nitrat yang merupakan komponen beracun pada bahan bakar roket.

"Awan asap yang ada saat ini terbentuk dari pembakaran heptyl," Kata Kepala Kementerian Darurat, Vladimir Bozhko dalam rapat yang digelar pemerintah negara itu di Astana.

Tidak ada korban luka akibat peristiwa tersebut.

Roket Proton-M dalam misinya kali ini membawa tiga satelit untuk Sistem Satelit Navigasi Rusia.

Belum ada kejelasan soal penyebab terjadinya kecelakaan roket ini.

Wartawan BBC di Moscow, Steve Rosenberg mengatakan kecelakaan yang melibatkan roket Proton-M bukanlah yang pertama.

Enam tahun lalu sebuah roket juga terjatuh tidak lama setelah diluncurkan dan pada tahun 2010 roket lainnya gagal menempatkan tiga satelit navigasi ke dalam orbit.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions