Pages

Selasa, 18 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Siapa juara Piala Eropa U21 tahun ini ?
Jun 18th 2013, 01:53

italia

Timnas Italia U21 tengah berlatih di Yerusalem menjelang final malam nanti.

Gelandang timnas Italia U21 Lorenzo Insigne dilaporkan dalam kondisi bugar saat turun dalam final Piala Eropa U21 melawan juara bertahan Spanyol di Israel, Selasa (18/06).

Sebelumnya pemain sayap yang bermain untuk klub Napoli tersebut mengalami cedera engkel saat melawan Israel di awal turnamen.

Sementara dari tim Spanyol, kiper Manchester United David de Gea akan menjalani pertandingan ke 27 untuk timnas Spanyol U21.

Dia akan menyamai rekor Santi Denia untuk penampilan di timnas U21.

Pertandingan final Piala Eropa U21 antara Spanyol dan Italia di Stadion Teddy, Yerusalem ini merupakan ulangan final tahun 1986 yang dimenangkan Spanyol dan 1996 saat giliran Italia yang menjadi juara.

Italia berhasil maju ke final saat penyerang Liverpool Fabio Borini mencetak satu-satunya gol kemenangan atas Belanda di semi final, sementara Spanyol menghancurkan Norwegia 3-0.

Meski Spanyol datang sebagai juara bertahan, tetapi Italia juga menjadi finalis dengan rekor mentereng sebagai peraih Piala Eropa U21 terbanyak dengan enam gelar.

Pelatih Italia Devis Mangia mengatakan: ''Saya melihat ke mata para pemain saya, dan tidak ada yang puas dengan hanya sampai ke final.''

"Italia memiliki peluang untuk menang karena di masa lalu dalam kompetisi berbeda, tim yang kurang diunggulkan yang menjadi pemenang. Kesempurnaan tidak ada di sepak bola.''

Sementara pelatih Spanyol Julen Lopetegui mengingatkan bahwa timnya merupakan sebuah tim kompak yang bukan hanya mengandalkan satu pemain bintang.

Dalam kejuaraan tahun ini, gelandang Isco dianggap sebagai pemain yang paling bersinar di timnas Spanyol.

Tetapi Julen Lopetegui mengatakan kehadiran Isco tidak akan membuat perbedaan.

Dia mengatakan: ''Isco adalah salah satu pemain yang tidak bermain secara individu tetapi beroperasi sebagai bagian dari tim. Saya senang dia dalam kondisi bagus dan akan membantu tim.''

"Kami akan menjadi satu tim yang bersatu di final,'' ujarnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions