Pages

Jumat, 27 September 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Bom bus tewaskan belasan orang di Pakistan
Sep 27th 2013, 08:41, by BBC Indonesia

Polisi Pakistan

Menurut polisi, pegawai negeri sipil menjadi sasaran serangan.

Kepolisian Pakistan mengatakan sedikitnya 15 orang tewas dalam ledakan bus di dekat kota Peshawar, pada hari Jumat (27/09).

Bus mengangkut pegawai negeri sipil pulang ke kawasan Charsadda dari tempat kerja.

Wartawan BBC di Pakistan M. Ilyas Khan mengatakan bus mengangkut lebih dari 70 orang.

Puluhan orang mengalami luka-luka dan para pejabat mengatakan jumlah korban mungkin akan bertambah. Polisi masih menyelidiki penyebab ledakan, tetapi mereka menduga ledakan terjadi karena bom yang dipasang di bagian belakang bus.

Sebagian jenazah dibawa ke Rumah Sakit Lady Reading di Peshawar sedangkan sebagian lainnya dilbawa ke rumah sakit pemerintah di Charsadda.

Pejabat kepolisian Peshawar Sahibzada Mohammad Anis mengatakan bus pengangkut pegawai negeri sipil tampaknya menjadi sasaran serangan. Tak satu pun kelompok mengaku melakukan serangan.

Kelompok-kelompok militan yang menentang pemerintah sering menjadikan kalangan pejabat dan simbol-simbol negara sebagai sasaran.

Peshawar terletak di dekat kawasan kesukuan di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan. Daerah-daerah tersebut menjadi tempat berlindung militan Taliban dan jaringan al-Qaida.

Ledakan bus di dekat Peshawar hari ini terjadi beberapa hari setelah Klik pengeboman bunuh diri di gereja kota yang sama.

Setidaknya 75 orang tewas dalam ledakan yang disebut sebagai salah satu serangan terburuk kepada kaum Kristen di Pakistan. Kelompok militan yang mempunyai kaitan dengan Taliban di Pakistan mengaku melakukan pengeboman.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions