Pages

Sabtu, 17 Agustus 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Free Website Monitoring

Get free 24x7 website performance monitoring from any browser, device & location. Plus unlimited email alerts & free competitor benchmarking!
From our sponsors
Unnes Pincut Hati Pelajar Negeri Gajah Putih
Aug 17th 2013, 02:19

NEWS KAMPUS

Sabtu, 17 Agustus 2013 09:19 wib

Margaret Puspitarini - Okezone

Foto : Stand Unnes ramai dikunjungi oleh para pelajar Thailand/UnnesFoto : Stand Unnes ramai dikunjungi oleh para pelajar Thailand/Unnes

JAKARTA - Ternyata, Universitas Negeri Semarang (Unnes) mampu menarik hati ribuan calon mahasiswa asing. Hal ini terbukti dari tingginya antusiasme para pelajar yang berasal dari sekolah menengah di penjuru Thailand saat berkunjung ke stan Unnes dalam Prince of Songkhla Education (PSU) Fair 2013 di Prince of Songkhla Convention Center, Thailand.

Bukan hanya Unnes, kegiatan dalam rangka visi Internationalisasi ini diikuti juga oleh ratusan Universitas di Asia Tenggara. "Mereka membuka stan guna menjaring calon mahasiswa Internasional khususnya dari Thailand Selatan," ungkap Ketua International Office Unnes Hendi Pratama, seperti disitat dari laman Unnes, Sabtu (17/8/2013).

Songkhla adalah provinsi tempat terselenggaranya pameran internasional yang letaknya berbatasan langsung dengan Malaysia dan memiliki banyak penduduk muslim berbahasa Melayu. "Demografi yang unik tersebut menjadikan Songkhla dan provinsi sekitarnya di Thailand Selatan menjadi pangsa pasar yang ideal untuk Unnes," jelasnya.

Program yang paling diminati oleh pengunjung PSU Fair, menurut Hendi, adalah Short Course of Environmental Conservation and Indonesian Culture (See-Conic). Program ini menawarkan dua minggu homestay di Semarang dengan memberikan kesempatan peserta untuk mengikuti kursus konservasi dan kebudayaan Indonesia termasuk membatik, menari daerah dan menabuh gamelan hanya dengan biaya 10 ribu Baht atau sekira Rp3 juta.

Sedangkan program studi (prodi) di Unnes yang paling banyak ditanyakan oleh pengunjung adalah S-1 Pendidikan Bahasa Arab, Akuntansi, dan Ilmu Kesehatan Masyarakat. Khusus Pendidikan Bahasa Arab, pengunjung yang umumnya berasal dari sekolah Islam dan pondok pesantren mengaku ingin memperdalam ilmu Bahasa Arab dan Agama Islam di luar Thailand.

"Sudah saatnya Unnes memperhatikan pasar Internasional. Cara yang paling efektif dan realistis adalah dengan memulainya di pasar regional ASEAN," tutur Hendi. (mrg)


Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions