Pages

Jumat, 16 Agustus 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Protect Yourself & Family

Never walk alone again with MyForce personal security you keep on your smartphone. Our 5-Diamond CSAA Monitoring Agents instantly monitor all alerts 24/7 nationwide.
From our sponsors
NSA langgar privasi 'ribuan kali' dalam setahun
Aug 16th 2013, 14:48, by BBC Indonesia

NSA

NSA 'melakukan penyadapan' ribuan kali, kata The Washington Post.

Surat kabar The Washington Post menerbitkan sejumlah dokumen yang menunjukkan badan keamanan nasional Amerika Serikat, NSA, melanggar privasi ribuan kali dalam satu tahun, dengan menyadap email dan pembicaraan telepon.

Temuan ini didapat setelah koran tersebut melakukan analisis atas audit internal NSA dan dokumen-dokumen lain yang dibocorkan Edward Snowden, pegawai yang pernah dikontrak untuk bekerja di lembaga intelijen Klik Amerika Serikat.

Data Snowden diterbitkan media di Inggris dan di AS, yang membuatnya diburu oleh aparat penegak hukum Amerika.

Ia melarikan diri ke Hong Kong sebelum Klik menetap di arealKlik transit di bandar udara di Moskow dan kemudian mendapatKlik suaka di Rusia.

Dari audit internal tertanggal Mei 2012 diketahui ada 2.776 penyadapan ilegal yang dilakukan setahun sebelumnya.

Tidak disebutkan jumlah orang yang menjadi 'korban pengawasan atau penyadapan'.

Yang pasti, tim auditor NSA menduga peningkatan kegiatan penyadapan pada kuartal pertama 2012 mungkin disebabkan oleh sasaran-sasaran pengawasan di Klik Cina pergi ke Amerika Serikat selama periode tahun baru Cina.

NSA melakukan pengawasan saat mereka berada di wilayah Amerika karena mengawasi sasaran di wilayah negara asing tidak bisa leluasa dilakukan.

Disebutkan bahwa pelanggaran ini antara lain disebabkan oleh kesalahan pemprograman yang membuat berbagai pembicaraan telepon tersadap.

Pekan lalu Presiden Barack Obama menjanjikan transparansi yang lebih besar atas program pengawasan yang dilakukan pemerintah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions