Pages

Sabtu, 20 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Lebanon Minta Uni Eropa Tak Blacklist Hizbullah
Jul 19th 2013, 22:21

TIMUR TENGAH

Sabtu, 20 Juli 2013 05:21 wib

Andreas Gerry Tuwo - Okezone

Bendera Partai Hizbullah. (Foto: The Daily Star)Bendera Partai Hizbullah. (Foto: The Daily Star)

BEIRUT - Lebanon secara resmi telah meminta kepada Uni Eropa untuk tidak memasukkan Hizbullah dalam daftar hitam organisasi teroris. Ini dikarenakan partai Hizbullah adalah bagian penting dari masyarakat Lebanon.

Dilaporkan The Daily Star Lebanon, Sabtu (20/7/2013) pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Presiden Lebanon Michel Sleimen. Dirinya pun telah membebankan tugas kepada pejabat sementara, yakni Menteri Luar Negeri Lebanon Adnan Masour untuk menyampaikan permintaannya.

Selain itu, pernyataan lainnya yang datang dari Lebanon adalah partai Hizbullah tidak dapat dikategorikan sebagai teroris karena keputusan yang diambil Uni Eropa terlihat tergesa-gesa dan bersifat objektif tanpa ada bukti yang kuat.

Uni eropa melabeli Hizbullah sebagai organisasi teroris karena partai ini dituduh menjadi biang atas serangan terhadap bis yang membawa turis Israel di kota burgas, Bulgaria. Namun pihak Hizbullahmenyangkal keterlibatan mereka terhadap serangan maut tersebut.

Menteri-menteri luar negeri anggota Uni Eropa telah mengambil keputusan untuk memasukkan Hizbullah dalam daftar hitam jaringan teroris pada Senin 15 Juli lalu.

Adapun pertemuan dari anggota duta besar negara uni eropa untuk masalah ini pun tanpa hasil. Beberapa negara anggota bahkan menolak untuk memasukan Hizbullah masuk ke dalam daftar hitam teroris. (ade)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions