Pages

Minggu, 28 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Kiat Jitu Atasi Kekurangan Vitamin D
Jul 27th 2013, 20:09

MENGETAHUI cara mengatasi kekurangan vitamin dalam tubuh sangat penting. Sebab saat Anda mengalami ini, informasi ini memudahkan Anda mendapatkan penanganan tepat dan efektif.

Kekurangan vitamin D bisa membatasi gerak tubuh dalam beraktivitas. Di mana saat berjalan Anda akan merasa nyeri, ataupun bagi yang mengidap rematik akan mudah memunculkannya. Namun Anda tak perlu cemas, selagi mengetahui berbagai kiat mengatasi kekurangan vitamin dan disiplin mempraktekannya, keluhan itu bisa dihindari.

Nah, untuk makin memperjelas apa saja kiat itu? Berikut ini ulasan cara mengatasi kekurangan vitamin D yang bisa Anda jadikan referensi, seperti dilansir Healthmeup.

-Mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup : Dua puluh menit terpapar sinar matahari sangat baik untuk kesehatan tubuh. Di mana Anda bisa melakukannya dua sampai tiga kali perminggu dengan telanjang tangan dan wajah, itu sudah cukup untuk mencapai tingkat vitamin D yang diperlukan tubuh.

-Diet yang tepat dan rutin melakukan aktivitas diluar ruangan akan membantu Anda memperoleh kembali tingkat vitamin D dalam tubuh.

-Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin D dan kalsium bisa mengembalikan kandungan vitamin D dalam terus normal. Di mana Anda bisa menyediakan makanan seperti salmon, sarden, telur,  daging, sarapan dengan sereal, produk kedelai, produk susu, dalam menu makan sehari-hari.

-Menurunkan lemak bagi yang mengalami obesitas: Berolahraga secara teratur yang kemudian membakar sel-sel lemak dalam tubuh, bisa membantu penyerapan vitamin D dalam tubuh. Alhasil tingkat vitamin D yang diperlukan tubuh mudah didapatkan.

-Hindari menggunakan sunblock terlalu sering: cara terbaik untuk melindungi kulit ialah dengan membuat kulit seseorang terdalam bentuk alami. Di samping itu setiap jenis krim sunblock juga mungkin ada yang tak cocok untuk jenis kulit Anda.

-Penyesuaian gaya hidup sederhana seperti membuka jendela rumah agar sinar matahari bisa masuk, ialah cara mudah mendapat paparan sinar matahari.

-Mengonsumsi multivitamin setiap hari untuk mengisi pasokan gizi yang kurang dalam tubuh.

-Periksa ke dokter dengan menguji kadar vitamin D dalam tubuh: Bila Anda berpikir mungkin sedang menderita kekurangan vitamin D, maka tes darah akan dilakukan. (uky) (ind)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions