Pages

Minggu, 28 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Pemkot Bogor Dinilai Tak Transparan Kelola Aset Kota
Jul 27th 2013, 20:03

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), Bima Arya, mengkritik tata kelola Kota Bogor, Jawa Barat. Dia menyatakan ada kecenderungan Pemerintah Kota Bogor tidak transparan dalam mengelola aset-aset kota.

"Aset-aset warga Bogor yang dikelola dengan tidak semestinya. Perizinan yang diberikan tidak sesuai dengan peruntukannya. Tapi, warga tidak tahu manfaatnya buat bagaimana," kata Bima di Universitas Paramadina, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2013).

Sebagai contoh soal rencana pembangunan hotel di terminal di pusat Kota Bogor. Menurut Bima,  pembangunan hotel itu tidak jelas untuk mengoptimalkan terminal Bogor. "Padahal harusnya fokus untuk pengembangan terminal dan optimalisasi," ujar Bima.

Selain itu, Bima melanjutkan soal keberadaan Hotel Amarosa yang dibangun dekat dengan Tugu Kujang. Dia mempertanyakan kenapa Hotel ini diizinkan untuk dibangun tanpa mempertimbangkan suara warga.

"Tiba-tiba publik melihat ada bangunan hotel yang sangat tinggi di Kota Bogor. Itu menyakiti warga," ujar Bima.

Menurut Bima, Kota Bogor memang telah dikavling oleh pengusaha pengembang dan penguasa. Dia menegaskan di Pemilihan Wali Kota Bogor, ia akan membuat perubahan dengan slogan Bogor Not For Sale.

"Itu yang saya maksudkan Bogor Not For Sale, dikavling-kavling oleh pengembang, pengusaha berkolaborasi dengan penguasa," ujar Bima. 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(put)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions