Pages

Senin, 01 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Uni Eropa peringatkan AS soal penyadapan
Jul 1st 2013, 14:25, by BBC Indonesia

Presiden Hollande

Hollande mengatakan sebagai mitra AS tak semestinya memata-matai pejabat UE.

Presiden Prancis, Francois Hollande, menegaskan tidak akan ada negosiasi atau transaksi dengan Amerika Serikat di bidang apa pun sampai ada jaminan bahwa AS tidak memata-matai para pejabat Uni Eropa.

Hollande mengatakan negara-negara Eropa Klik tidak bisa menerima perlakuan ini, yang mestinya tidak pernah dilakukan antara negara-negara mitra dan sekutu.

"Tindakan (memata-matai) tersebut tidak bisa kami terima. Kami mendesak tindakan tersebut harus segera diakhiri," kata Presiden Hollande kepada para wartawan saat mengunjungi kawasan Prancis barat.

Perundingan paksa AS-Uni Eropa, perjanjian bilateral terbesar yang pernah dibahas kedua pihak, menurut rencana akan dimulai pada 8 Juli.

Media di Eropa memberitakan bahwa berdasarkan data rahasia, badan intelijen AS memata-matai sejumlah negata sekutu.

"Kami tidak bisa menerima tindakan Amerika ... kami tidak hidup di era Perang Dingin."

Jerman menyebut tindakan AS ini sebagai sisa-sisa Perang Dingin.

"Kami tidak bisa menerima tindakan Amerika ... kami tidak hidup di era Perang Dingin," kata Steffen Seibert, juru bicara kanselir Jerman, Angela Merkel.

Ia menambahkan Jerman ingin pakta perjanjian AS-Uni Eropa terwujud namun diperlukan "rasa saling percaya" agar kesepakatan bisa dicapai.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Italia, Emma Bonino, mengatakan Roma sudah meminta klarifikasi Washington soal kegiatan AS memantau komunikasi para pejabat Uni Eropa.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, mengatakan bukan hal yang aneh satu negara melakukan kerja-kerja intelijen untuk melindungi keaamanan nasional.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions