Pages

Senin, 01 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Rusia dan AS ingin pecahkan kebuntuan Snowden
Jul 1st 2013, 15:16, by BBC Indonesia

Vladimir Putin

Presiden Vladimir Putin menegaskan bahwa Edward Snowden bukan agen Rusia.

Seorang pejabat keamanan senior Rusia mengatakan Presiden Rusia dan Amerika Serikat sudah meminta dinas intelijen kedua negara memecahkan kebuntuan terkait pembocor informasi rahasia Edward Snowden.

Nikolai Patrushev, Ketua Dewan Keamanan Klik Rusia, mengatakan kepada stasiun TV Rossiya 24 bahwa Pesiden Vladimir Putin dan Presiden Barack Obama sudah memerintahkan agar pimpinan FSB dan FBI mencari jalan keluar.

"Tentu saja (Putin dan Obama) tidak memiliki solusi efektif untuk kedua belah pihak, jadi mereka memerintahkan Direktur FSB, Alexander Bortnikov, dan Direktur FBI, Robert Mueller, melakukan kontak teratur dan mencari jalan keluar."

"Bagaimanapun saya harus menyebutkan tugas mereka berdua tidak mudah karena harus mencari jalan keluar dalam kerangka hukum internasional dan hari ini salah satu mengatakan norma seperti itu tidak ada, jadi tidak ada solusi yang tersedia."

"Jika ia ingin tinggal di sini, ada satu kondisi: dia harus menghentikan kegiatannya yang ditujukan merusak mitra kami, hal ini mungkin aneh karena ke luar dari saya."

Snowden selama Klik sembilan hari terakhir berada diKlik kawasan transit di bandara Moskow setelah tiba dari Hong Kong, yang sempat menjadi lokasi domisili sejak mengungkapkan rincian rahasia program pengawasan AS.

Sebelumnya, dalam konferensi pers di Moskow, Senin 1 Juli, Putin mengatakan jika wargaKlik Amerikat Serikat itu ingin meninggalkan Moskow dan ada negara yang menerimanya, maka dia bebas untuk pergi.

"Jika ia ingin tinggal di sini, ada satu kondisi: dia harus menghentikan kegiatannya yang ditujukan merusak mitra kami, hal ini mungkin aneh karena ke luar dari saya," tambahnya.

Putin juga menegaskan bahwa Snowden bukan agen Rusia dan tidak bekerja sama dengan Rusia.

"Dia melihat dirinya sendiri sebagai pegiat hak asasi manusia."

Wartawan BBC di Moskow, Steve Rosenberg, melaporkan bahwa komentar Putin tersebut mencerminkan indikasi yang jelas bahwa dia ingin mencegah hubungan yang semakin buruk dengan Amerika Serikat.

Pemerintah Washington sudah meminta kerja sama dari Rusia dalam upaya untuk memulangkan Snowden, seorang pakar komputer di CIA yang membocorkan rincian dari pogram pengawasan besar-besaran oleh aparat keamanan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions