Pages

Senin, 01 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Manufaktur Cina terus melemah
Jul 1st 2013, 04:05, by BBC Indonesia

cinamanufaktur

Bank Dunia merevisi pertumbuhan ekonomi Cina sebesar 7,7%.

Cina melaporkan perlambatan pertumbuhan sektor manufaktur, hal ini menandai bahwa pemulihan ekonomi dunia dinilai masih tetap rapuh.

Indeks Manager Pembelian (PMI) yang menjadi instrumen kunci untuk mengukur aktifitas dunia manufaktur menurun menjadi 50,1 pada Juni dari sebelumnya 50,8 pada Mei lalu.

Sub-indeks yang menunjukkan angka pemesanan baru juga menurun, yang mengindikasikan lemahnya permintaan.

Sektor manufaktur dan ekspor adalah kunci utama pertumbuhan ekonomi Cina dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini.

Tetapi sektor ini terpukul dengan adanya perlambatan ekonomi pada pasar utama mereka yaitu Amerika Serikat dan Uni Eropa yang ditandai dengan Klik diperlonggarnya tengat pencapaian ekonomi Uni Eropa.

Selanjutnya, hal ini membawa dampak langsung pada keseluruhan pertumbuhan ekonomi dunia.

Perekonomian Cina berkembang dengan laju pertumbuhan tahunan mencapai 7,7% dalam tiga bulan pertama tahun ini. Angka ini menurun dari kuartal sebelumnya yaitu sebesar 7,9%.

Sebagai hasilnya, banyak seruan bagi Cina untuk mengurangi ekspor dan memicu konsumsi dalam negeri untuk menyeimbangkan perekonomian negara itu.

Untuk itu, Beijing telah mengindikasikan mereka akan mengambil langkah untuk meningkatkan konsumsi domestik. Namun hal ini justru memicu kekhawatiran terjadinya pergeseran model pertumbuhan ekonomi dan makin melambatkan pertumbuhan dalam beberapa waktu ke depan.

Beberapa pengamat perekonomian Cina mengatakan angka pertumbuhan masih akan terus melambat dalam beberapa bulan mendatang.

Zhiwei Zhang dari Nomura mengatakan "ada 30% kesempatan" bahwa laju pertumbuhan Cina akan menurun di bawah 7% dalam kuartal ketiga atau keempat.

Bulan lalu, Bank Dunia memotong perkiraan pertumbuhan ekonomi Cina, dan mengatakan bahwa usaha penyeimbangan ekonomi mereka telah memperlambat negara dengan kekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia ini.

Klik Bank Dunia memperkirakan perekonomian Cina akan tumbuh 7,7% pada 2013, menurun dari proyeksi sebelumnya yaitu 8,4%.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions