Pages

Senin, 20 Mei 2013

ANTARA News - Berita Terkini
News And Service // via fulltextrssfeed.com
Chelsea akhiri musim di tempat ketiga
May 19th 2013, 21:03

Jakarta (ANTARA News) - Si biru Chelsea mengakhiri perjuangan panjang di Liga Utama Inggris dengan merebut tempat ketiga setelah menang 2-1 dari Everton di Stamford Bridge, Minggu malam (WIB).

Gol Fernando Torres pada menit 78 sudah cukup bagi Chelsea untuk mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan.

Upaya sebelumnya melalui Juan Mata berhasil disapu oleh Steven Naismith, tapi 14 menit kemudian, Torres, yang miskin gol liga dalam 2013, mencetak gol kemenangan di Stamford Bridge.

Gol pertama Chelsea dicetak oleh Juan Mata ketika pertandingan baru berlangsung delapan menit. Gol Mata dari jarak sangat dekat di kotak penalti tercipta berkat umpan Demba Ba.

Selang tiga menit, Everton mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah David Luiz melanggar Victor Anichebe, tapi tendangan Darron Gibson belum menciptakan gol.

Everton bisa membalas gol pada menit 14 melalui Steven Naismith yang memanfaatkan umpan Victor Anichebe, usai Demba Ba mengejutkan pertahanan mereka pada menit 13.

Pertandingan kian seru dan Everton membangun serangan melalui bola-bola lambung menyilang, sayang upaya Gibson hanya membentur mistar gawang.

Petr Cech melakukan penyelamatan gemilang untuk memaksa bola tendangan Mirrales, yang memanfaatkan umpan brilian Gibson, jatuh ke belakang gawang.

Pada menit 41 Steven Pienaar mencoba untuk menambah gol untuk Everton, David Luiz berhasil menghadang bolanya.

Mengawali babak kedua Chelsea meningkatkan tekanan, David Luiz melayangkan tembakan, tapi kiper Everton Tim Howard berhasil menyelamatkan gawangnya.

Howard kembali membuat penyelamatan saat Gary Cahill mencoba menjebol gawangnya pada menit 47, setelah Mata mengeksekusi sepak pojok.

Gol kedua Chelsea tercipta menit 78. Umpan Victor Moses diteruskan Torres masuk ke area kanan bawah gawang Everton.

Selanjutnya Jelavic memiliki dua peluang untuk mencetak gol bagi Everton, dengan salah satunya dipatahkan melalui penyelamatan yang baik oleh Petr Cech.  

Chelsea menang 2-1 dan merebut tempat keempat klasemen Liga Utama Inggris musim ini dengan poin 75, tiga poin di atas Arsenal yang pada laga terakhirnya mengalahkan Newcastle 1-0, demikian laman resmi Premier League melaporkan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions